Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Des 2019 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kesalahan Teknis, Maskapai Ini Batalkan Ribuan Penerbangan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Maskapai Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Foto: Maskapai Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Jakarta - Secara mendadak, penerbangan Frontier Airlines mengabarkan pembatalan ribuan penerbangan kepada penumpang. Ternyata semua terjadi karena kesalahan teknis.

dikutip oleh detikcom, satu minggu sebelum keberangkatan, penumpang Frontier Airlines mendapat kabar melalui email bahwa penerbangan mereka bermasalah. Para penumpang diminta untuk melakukan pemesanan ulang.

Pesan itu berbunyi, "Pelanggan yang terhormat, Frontier Airlines baru-baru ini membuat perubahan yang mempengaruhi rencana perjalanan Anda, Silakan hubungi Frontier Airlines untuk berbicara dengan agen tentang opsi akomodasi ulang Anda," tulis email tersebut.

Namun, pada pesan di email, tidak dijelaskan alasan pembatalan perjalanan. Jadi, para penumpang berusaha menghubungi pihak maskapai. Tapi sayang, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sampai akhirnya, penumpang menanyakan masalah pembatalan penerbangan mereka melalui twitter.




"Kenapa saya mendapat email yang mengatakan ada perubahan rencana perjalanan saya dan ketika saya menelepon nomor Anda, mereka semua sibuk?" ungkapnya.

Setelah beberapa saat, akhirnya maskapai menanggapi pertanyaan salah satu penumpang ini. Ternyata, pengiriman email ini adalah kesalahan teknis.


"Malam ini, karena masalah teknis, terdapat pengiriman email ke beberapa pelanggan yang menyatakan penerbangan mereka dibatalkan. Email ini dikirim karena kesalahan. Kami dengan tulus meminta maaf. Anda dapat mengonfirmasi detail perjalanan Anda dengan memasukkan nomor konfirmasi di web kami," tertulis dalam sebuah tweet.



Pihak maskapai juga meminta maaf kepada pelanggan karena masalah teknis pada email ini membuat para pelanggan terganggu.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan karena masalah teknis dalam sistem reservasi kami yang menyebabkan email yang terkirim saat hari Kamis ke beberapa pelanggan, karena reservasi Frontier Airlines yang keliru mengindikasikan bahwa penerbangan mereka telah diubah," ungkap pihak maskapai Frontier Airlines.


Simak Video "Dramatis! Penyelamatan Pria Hampir Ditabrak Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA