Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 16:32 WIB

TRAVEL NEWS

Video Viral Turis Dikejar Harimau Saat Safari

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi harimau. (Foto: Photo by Dibyangshu SARKAR/AFP)
Ilustrasi harimau. (Foto: Photo by Dibyangshu SARKAR/AFP)
Rajasthan - Sekelompok turis di atas kendaraan safari mendadak panik setelah seekor harimau, yang tampak terusik, mengejar mobil yang mereka tumpangi. Videonya pun viral.

Diberitakan Times of India, hal itu terjadi di Taman Nasional Ranthambore, India. Tampak dalam video 26 detik yang sudah beredar viral itu, para turis tersebut menaiki sebuah jip safari dengan kap terbuka alias tanpa atap.


Saat itu seorang turis sedang mengabadikan seekor harimau, yang teridentifikasi berjenis kelamin betina dan dinamai Sultana. Tiba-tiba perhatian Sultana tercurah sepenuhnya kepada sosok-sosok turis di atas kendaraan safari dan terlihat berlari mengejar.

Sultana memang tidak terlihat akan melompat ke arah kendaraan, tapi gerak-geriknya itu sudah cukup memicu keterkejutan para turis. Di tengah kejaran Sultana, sopir jip itu memasukkan gigi mundur untuk menjauh. Segera setelah Sultana masuk ke rerimbunan tumbuhan di tepi jalan, mobil itu langsung maju dan tancap gas.

"Harimau betina itu mungkin sedang uring-uringan karena sudah lama tidak berburu akibat cedera pada kakinya. Di bulan Oktober, harimau betina ini menderita cedera karena duri dan menghilang beberapa waktu. Dia kembali ke Zona 1 beberapa hari yang lalu. ditambah lagi, karena menjaga jarak aman darinya, pengemudi melaju dan mengemudi lebih cepat membuat Sultana semakin marah," kata seorang sumber yang dikutip dari Times Of India.

Disebutkan bahwa kendaraan safari seharusnya menjaga jarak setidaknya 50 meter dari hewan-hewan buas. Ini dilakukan untuk keselamatan para turis juga hewan itu sendiri. Taman Nasional Ranthambore sendiri pertama kali didirikan sebagai suaka margasatwa pada tahun 1957. Setelah menjadi bagian dari upaya konservasi proyek harimau India pada tahun 1974, cagar alam ini diberikan statusnya sebagai Taman Nasional pada 1981.




Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA