Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Obat Patah Hati Cristiano Ronaldo

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo (Patricia de Melo Moreira / AFP)
Cristiano Ronaldo (Patricia de Melo Moreira / AFP)
Jakarta - Cristiano Ronaldo gagal mendapatkan Ballon d'Or 2019. Mungkin, dia mengobati patah hatinya itu dengan promosi hotel miliknya.

Penghargaan Ballon d'Or 2019 digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12) dini hari WIB. Messi dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik tahun 2019 mengungguli bek Liverpool Virgil van Dijk dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri tak menghadiri penghargaan Ballon d'Or malam tadi. Ia memilih datang ajang lainnya yakni Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, yang merupakan acara penghargaan untuk pesepakbola terbaik di Liga Italia sekaligus mendapatkan predikat Pemain Terbaik Serie A 2018/2019.

BACA JUGA: Juventus Janji Antar Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lagi

Selasa (3/12) kemarin, lewat Instagram Stories, Cristiano Ronaldo memposting hal yang unik. Bukan soal penghargaan pemain terbaik Serie A, Ballon d'Or atau segala hal tentang lapangan hijau. Dia malah memposting soal hotelnya di Portugal, pestana CR7.
Obat Patah Hati Cristiano RonaldoFoto: (Instagram/cristiano)

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Rabu (4/12/2019) Cristiano Ronaldo memang mempunyai banyak bisnis di luar kehidupannya sebagai pesepakbola. Bisnis perhotelan adalah salah satu yang ditekuninya.

Tahun 2015, Ronaldo memulainya. Dia menjadi mitra sekaligus model terbaru kelompok hotel Portugal, Pestana. Kemudian diresmikan dua hotelnya yakni Pestana CR7 di Kota Lisboa (ibukota negara Portugal) dan di Kota Funchal di Pulau Madeira yang merupakan tempat kelahirannya.
Obat Patah Hati Cristiano Ronaldo(Octavio Passos/Getty Images)


Obat Patah Hati Cristiano Ronaldo (Pestana CR7 Hotel)


Proyek Pestana dan Ronaldo melibatkan investasi sebesar 70 juta Euro atau sekitar Rp 1,05 triliun. Pestana CR7 berkonsep hotel boutique. Selain menjanjikan fasilitas berkelas, juga penuh dengan segala hal tentang Cristiano Ronaldo.

Bagi fans CR7, menginap di Pestana CR7 bagaikan mimpi jadi nyata. Bisa melihat berbagai foto Cristiano Ronaldo, mampir ke Muse CR7 alias museumnya Ronaldo (ada di hotel yang di Funchal), hingga dapat tanda tangan gratis!

Obat Patah Hati Cristiano RonaldoFoto: (Instagram/pestanacr7)


BACA JUGA: Tidur di Hotel Cristiano Ronaldo, Bisa Dapat Tanda Tangannya

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo ingin melebarkan sayap lagi di dunia perhotelan. Di tahun 2020, Cristiano Ronaldo akan meresmikan hotel terbarunya yakni Pestana CR7 Marrakesh di Maroko. Selanjutnya di tahun 2021, rencananya CR7 juga akan memnbangun hotelnya di Paris. Nilai investasinya mencapai Euro 60 juta atau sekitar Rp 996 M.

Lewat media sosial pribadinya, Ronaldo seringkali memposting segala hal tentang hotelnya. Tentu, itu juga jadi salah satu cara mempromosikannya.

Obat Patah Hati Cristiano Ronaldo(Pestana CR7 Hotel)


Mungkin bisa dibilang, Cristiano Ronaldo salah satu pesepakbola yang sukses di lapangan hijau dan sukses di perbisnisan. Selain hotel, dia punya berbagai produk seperti parfum dan fashin, yang tentu brand-nya adalah CR7.

Mungkin dengan memposting soal hotelnya, Cristiano Ronaldo menjadikannya sebagai obat patah hati. Boleh Messi meraih Ballon d'Or lebih banyak, tapi soal bisnis perhotelan Ronaldo juaranya.

BACA JUGA: Foto-foto Hotelnya Cristiano Ronaldo



Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA