Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Des 2019 16:06 WIB

TRAVEL NEWS

Apa Arti Gambar Segitiga di Kabin Pesawat?

Bonauli
detikTravel
Lambang segitiga di kabin pesawat (Shutterstock)
Jakarta - Pesawat punya banyak rahasia yang jarang diketahui publik. Salah satunya adalah lambang segitiga berwarna hitam di dekat bangku penumpang.

Lambang segitiga kecil hitam seringkali kita temukan di area kabin pesawat. Kadang berwarna merah, lambang kecil ini memiliki fungsi penting bagi dunia penerbangan.

Segitiga kecil ini akan berada di kabin sebaris dengan sayap di luar pesawat. Tanda ini mempermudah awak kabin dalam memeriksa sayap pesawat, seperti yang dilansir detikcom dari Travel and Leisure, Rabu (4/12/2019).


Begitu tiba saatnya melihat bilah dan penutup di luar pesawat, awak kabin akan mencari jendela dengan lambang segitiga hitam ini. Apalagi, pemeriksaan sayap pesawat di musim dingin menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Ada sebutan lain untuk kursi yang berada di bawah segitiga ini, William Shatner Seat. Nama ini diambil dari sebuah episode dari film The Twillight Zone, ketika Shatner melihat goblin di sayap pesawatnya.

Penumpang yang duduk di kursi ini justru mendapatkan keuntungan. William Shatner Seat memiliki pemandangan terbaik dari balik sayap sepanjang di sepanjang penerbangan.

Jika kamu mendapat kesempatan untuk memilih kursi pesawat, cobalah duduk di Willian Shatner Seat. Siapkan gadgetmu dan abadikan pemandangan terbaik selama penerbangan. Selamat mencoba!



Simak Video "Dua Pesawat Kecil Tabrakan di AS, 8 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA