Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Des 2019 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Wisatawan Terlempar dari Wahana Rekreasi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Taman Rekreasi (iStock)
Ilustrasi Taman Rekreasi (iStock)
Lopburi - Kecelakaan wahana rekreasi terjadi di salah satu tempat wisata Thailand. 5 Orang terlempar, dua di antaranya adalah anak-anak.

Dikutip oleh detikcom, Kamis (5/12/2019) lima orang terjatuh dari wahana di sebuah karnaval, Kota Lopburi, Thailand. Ada kerusakan pada permainan ini yang menyebabkan satu sisi alat pengaman yang longgar.

Wahana bertema bajak laut yang sedang beroperasi membawa 14 pengunjung. Awalnya berputar normal seperti semestinya, lalu tiba- tiba secara bersamaan lima orang terlempar ke bawah saat wahana ini sedang berputar dengan kencang.


Bocah laki-laki yang menaiki objek wisata bajak laut ini terlempar ke luar area wahana dan jatuh ke tanah, karena posisi kursinya yang berada di paling pinggir. Dalam video terlihat anak laki-laki ini mengeluh rasa sakit di kepalanya.

Sedangkan 4 orang lainnya terjatuh di dalam area wahana. Perempuan berusia 13 tahun menderita patah tulang kaki.


Pria bernama Ake yang mengoperasikan wahana ini meminta maaf atas kecerobohan yang terjadi. Dia mengklaim bahwa dirinya tidak tahu banyak tentang cara mengoperasikan mesin wahana ini karena hanya menggantikan temannya.

"Saya bertanggung jawab di pusat kendali wahana ini karena teman saya yang seharusnya seharusnya mengendalikan wahana pergi ke toilet kemudian beristirahat, saya ingin meminta maaf kepada orang-orang terluka dan keluarga mereka. Saya tidak tahu banyak tentang mesin itu sehingga saya tidak memeriksa apapun sebelum memulainya," kata Ake.

Permainan bajak laut ini ditutup sementara, sementara polisi menyelidiki lisensi pemilik dan keselamatan wahana. Tidak jelas apakah pemiliknya memiliki lisensi yang valid untuk mengoperasikan objek wisata ini.


Simak Video "Cara Unik Warga Thailand Belanja Tanpa Kantong Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA