Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 20:51 WIB

TRAVEL NEWS

Menhub Budi Karya Bicara Pembangunan di 5 Destinasi Prioritas

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Menhub Budi Karya Sumadi via sambungan Whatsap (Randy/detikcom)
Menhub Budi Karya Sumadi via sambungan Whatsap (Randy/detikcom)
Jakarta - Selain Menparekraf Wishnutana, Menhub Budi Karya Sumadi juga ditugaskan membangun 5 destinasi prioritas. Ini perkembangannya sejauh ini.

Hal itu pun diungkapkan oleh Menhub Budi Karya Sumadi via whatsapp video pada momen 'Nongkrong Santuy Menhub bareng Blogger' di Restoran Sudestada, Jakarta (6/12/2019). Walau tak hadir secara fisik, tapi Menhub Budi tetap hadir dan bicara via virtual.

Dalam sambutan singkatnya, Menhub Budi pun bicara progress pembangunan 5 destinasi prioritas yang dimandatkan padanya oleh Presiden Joko Widodo. Yang pertama adalah soal Danau Toba.

"Yang kita buat memberikan kemudahan konektivitas. Di Danau Toba kita bangun 12 dermaga dan kita akan memberi pendidikan bgi operator kapal. Keselamatan jadi perhatian," ujar Budi Karya Sumadi.



Setelah Danau Toba, Menhub Budi pun bicara soal Labuan Bajo. Rencananya, ia akan membangun dermaga khusus untuk turis dan kargo agar lebih nyaman.

"Labuan Bajo kita buat satu untuk turis (dermaga), kita mau bangun satu lagi, buat bus kita pisahkan," ujar Budi Karya Sumadi.

Sesuai target Jokowi, ia pun berjanji menyelesaikan 5 destinasi prioritas tersebut dalam tempo sesingkat-singkatnya. Semua demi kenyamanan turis berwisata di Indonesia.

"Selesai tahun 2020, selesai semuanya. Memberi kemudahan bagi turis ke depan," pungkas Budi Karya Sumadi.



Di akhir sambutannya Budi Karya Sumadi mengajak segenap blogger yang hadir di acara untuk ikut memajukan pariwisata. "Mari kita bangun Indonedia untuk Indonesia maju," tutup Budi Karya Sumadi.

Selain para blogger, turut hadir Sekretaris hingga sejumlah dirjen Kemenhub di sejumlah posisi terkait. Acara diskusi pun berlangsung dengan santai.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA