Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ngebut 310 Km/Jam, Tiga Pria Pecahkan Rekor Rute New York-LA

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Tiga pria memcahkan rekor mengemudi tercepat rute New York-LA. (Istimewa)
Jakarta - Tiga orang pria memecahkan sebuah rekor tak resmi berkendara rute New York-Los Angeles di Amerika Serikat. Ngebut pakai mobil dan ngebut sampai 310 km/jam, mereka butuh waktu 27 jam 25 menit. Memang normalnya berapa lama?

Dilansir dari berbagai sumber, ketiga pria yang bernama Arne Toman, Douglas Tabutt, dan Berkeley Chadwick itu memulai perjalanan pada tanggal 11 November pukul 12.57 waktu setempat di Red Garage, Manhattan. Lalu mengakhiri perjalanan mereka di Hotel Portofino di Pantai Redondo.

Normalnya, rute itu membutuhkan waktu tempuh 42 jam. Tetapi mereka hanya menghabiskan waktu 27 jam 25 menit. Nah, durasi itu sendiri mematahkan rekor mengemudi sebelumnya pada rute yang sama yakni 28 jam 50 menit.

3 Pria Pecahkan Rekor Perjalanan TercepatTiga pria memecahkan rekor tercepat mengemudi rute New York-Los Angeles. (Foto: Istimewa)

Mengemudi dari New York ke LA dalam sebuah penjelajahan darat itu lazim disebut sebagai "Cannonball Run". Ini bukanlah sebuah ajang balapan time trial resmi, sebagaimana rekor yang lahir darinya, karena pemecahan rekornya harus dilakukan dengan cara yang sebenarnya tak boleh ditiru karena melanggar aturan lalu lintas.

"Mendapatkan rekor Cannonball adalah mimpi saya sepanjang hidup," kata Toman, salah satu pemecah rekor.

"Saya tidak punya niat untuk mencobanya lagi. Kami melewati cuaca dan lalu lintas yang sempurna, tidak ada pembangunan dan sebagainya. Saya tidak yakin bisa ada keberuntungan lain tanpa berurusan dengan polisi," kata Toman.

3 Pria Pecahkan Rekor Perjalanan TercepatCatatan kecepatan di mobil tiga pria yang memecahkan rekor tercepat mengemudi rute New York-Los Angeles. (Foto: Istimewa)
Toman cs memang benar-benar beruntung tak dicegat polisi. Jadi, ia dan kedua rekannya mengklaim rata-rata kecepatan mobil yang mereka naiki mencapai 103 mil/jam (sekitar 165 km/jam) dengan kecepatan maksimal menembus 193 mil/jam (310 km/jam).

Nah, ABC7News menyebut bahwa batas kecepatan di rute yang mereka lewati sebenarnya hanyalah 80 mph (128 kpj). Beruntung banget kan tidak ditangkap polisi? Dikatakan pula bahwa mereka dibantu 18 orang yang jadi pemantau lokasi demi menghindari polisi.

Untuk ngebut habis-habisan, Toman cs mengemudikan Mercedes-Benz E63 AMG yang telah dipersiapkan dengan matang, di antaranya dengan
mengupgrade knalpot dan dua mesin turbocharger yang bisa menghasilkan lebih dari 800 tenaga kuda.



Simak Video "Warga New Jersey Santai Nikmati Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA