Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Des 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Hong Kong Alami Penurunan Jumlah Penumpang Terparah

Putu Intan Raka
detikTravel
Bandara Hong Kong (Reuters)
Hong Kong - Demonstrasi yang masih terjadi di Hong Kong menyebabkan Bandara Hong Kong alami penurunan jumlah penumpang. Terparah dalam satu dekade terakhir!

Sebagaimana dikabarkan Reuters, Otoritas Bandara Hong Kong melayani lebih dari lima juta penumpang pada tahun 2019. Jumlah ini turun 16,2 persen dari tahun sebelumnya. Ini berarti penurunan tersebut menjadi yang terparah dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun terakhir. Hal ini mereka sampaikan melalui data resmi bandara per November 2019 yang dirilis pada Senin (16/12/2019).

Sementara itu, menurut data dari Departemen Penerbangan Sipil, bandara ini mengalami penurunan terbesar sejak Juni 2009 yaitu sebesar 18,7 persen. Mereka juga menunjukkan adanya penurunan lebih dari 12 persen dalam jangka waktu tiga bulan terakhir.



Bandara Hong Kong Alami Penurunan Jumlah Penumpang TerparahDemo di Hong Kong (Reuters)


Penurunan jumlah penumpang ini dikaitkan dengan bergejolaknya demonstrasi yang disertai kekerasan di Hong Kong sejak Juni lalu. Bandara ini juga sempat berhenti beroperasi ketika demonstran menduduki bandara selama beberapa hari di bulan Agustus.

Demonstrasi ini juga akhirnya membuat maskapai mengurangi jadwal sampai menghapuskan penerbangan ke Hong Kong. Maskapai tersebut adalah Garuda Indonesia, SpiceJet, Air Asia, Jeju Air, hingga Cebu Air. Kebijakan ini berlaku dalam kurun waktu yang beragam, mulai dari bulan Desember hingga Januari 2020 mendatang.



Simak Video "Dikepung Polisi di Kampus, Demonstran Hong Kong Dijemput Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA