Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 17:27 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Menparekraf ke Wisatawan

Eko Susanto
detikTravel
Menparekraf Wishnutama. Foto: (Eko Susanto/detikcom)
Magelang - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah tiba. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama berpesan khusus bagi para wisatawan saat menikmati liburan akhir tahun.

"Kami sudah siap untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, tetapi yang terpenting juga para wisatawan dapat menjaga yang standar dulu kebersihan lingkungan hidup," kata Wishnutama kepada wartawan saat melakukan kerja di Omah Mbudur, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019).

Dalam kunjungan di wilayah Kabupaten Magelang ini, Wishnutama bersama Wamen Menparekraf Angela Tanoesoedibjo. Ia pun berpesan kepada wisatawan yang akan menikmati libur nataru. Selain menjaga kebersihan, Wishnutama juga berpesan agar menjaga dan jangan menimbulkan atau mengganggu alam sekitarnya.

"Terus menjaga, jangan menimbulkan atau mengganggu alam sekitar, budaya dan sebagainya. Itu penting, jadi kita juga harus tetap menjaga dalam liburan itu," tuturnya.

"Yang penting juga untuk pesan saya adalah bagaimana tetap menjaga apakah kearifan lokalnya, budayanya, alamnya, itu kadang-kadang terutama kebersihan atau menjaga kelestarian alam kadang-kadang suka lupa gitu. Suka remeh soal kebersihan pada hal itu hal penting, apalagi era sekarang dan ke depan ini," katanya.




Simak Video "Kunjungi Bali, Menparekraf Tinjau Kesiapan New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA