Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama: Presiden Mau Candi Borobudur Terlihat Majestic

Afif Farhan
detikTravel
Wishnutama (kanan) bersama Angela Tanoe (tengah) di Candi Borobudur (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Magelang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau Candi Borobudur terlihat majestic. Apa maksudnya?

Menparekraf Wishnutama bersama wakilnya, Angela Tanoesoedibjo, mengunjungi kawasan Destinasi Super Prioritas Borobudur di Jawa Tengah. Diketahui, kunjungannya berlangsung pada Kamis (19/12) dan Jumat (20/12).

Kamis sore kemarin, Wishnutama dan jajarannya mengunjungi Candi Borobudur. Meski diguyur hujan, dirinya naik sampai ke puncak candinya dan menikmati panorama sore hari.


Ditemui awak media di Omah Mbudur, Magelang, Wishnutama mengatakan Presiden Jokowi ingin Candi Borobudur terlihat majestic. Artinya, wisatawan harus bisa mendapat kesan yang megah saat pertama kali melihat candi terbesar umat Buddha tersebut.

"Majestic itu megah. Nah megah kalau dilihat secara visual, kita harus mendapat pandangan yang luas. Sehingga ada satu titik untuk bisa melihat pemandangan Candi Borobudur yang wow," ujarnya kepada awak media.

Wishnutama: Presiden Mau Candi Borobudur Terlihat MajestyWishnutama bersama Angela Tanoe saat di Candi Borobudur (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Wishnutama menjelaskan, selama ini jalan masuk ke Candi Borobudur berliku-liku. Sehingga, kesan kemegahan candinya berkurang.

"Selama ini agak berliku-liku, tempat lurusnya semacam bouleverd-nya sempit. Ini mau diperluas, sehingga impresi pertama saat wisatawan masuk itu 'wow Borobudur'," terangnya.


Selain itu, Wishnutama menyoroti stainless steel yang merupakan pegangan tangan di Candi Borobudurnya. Dia berujar, itu terlihat mencolok dan mengganggu.

"Stainless steel-nya agak mencolok ya, kalau bisa candinya bisa kelihatan gitu lho. Stainless steel itu juga warnanya kinclong agak mengganggu. Itu masukan dari presiden," tutupnya.

Wishnutama: Presiden Mau Candi Borobudur Terlihat MajestyFoto: (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)




Simak Video "Mulai Hari Ini, Pengunjung Borobudur Cuma Bisa Naik sampai Lantai 8"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA