Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Des 2019 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Curhatan Penumpang Saat Bawa Hewan Peliharaan Unik ke Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Opossum (iStock)
Texas - Seorang pria yang hendak pulang dari bepergian keheranan usai hewan peliharaannya dilarang ikut naik pesawat. Padahal saat pergi, ia mengklaim tak ada masalah. Anehnya lagi, ia akhirnya tetap bisa membawa hewan itu pada penerbangan lain.

Penumpang pesawat asal California, Amerika Serikat itu bernama Gerald Tautenhahn. Ia membawa oposum, hewan semacam tupai, ke Bandara Texas untuk penerbangan pulang ke rumahnya di California.

Hewan peliharaannya yang dinamai Zatara itu diketahui petugas dan tidak diperbolehkan ikut terbang oleh pihak maskapai. Gerald lantas memposting kejadian ini lewat instagram. Dia curhat soal tidak diizinkan membawa oposumnya naik pesawat.

[Gambas:Instagram]


Nah, yang bikin Gerald komplen adalah karena saat berangkat ke Texas dengan pesawat, ia tidak mengalami masalah serupa. Gerald sendiri berangkat ke Texas untuk mengunjungi Ibunya.

Dikisahkannya, dalam perjalanan pulang dari Texas ke California, salah satu pramugari dalam pesawat menghampiri Gerald dan memberikan pilihan. Jika Gerald ingin tetap terbang maka ia harus meninggalkan hewan peliharaannya.


"Salah satu pramugari datang dan mengatakan 'hei apa saya bisa berbicara denganmu di luar?' Mereka mengatakan 'hei, Anda bisa meninggalkannya di sini, atau tetap bersamanya tapi hewan itu tidak bisa terbang', itu gila. Itu membuat saya frustrasi luar biasa, karena mereka membolehkan saya terbang ke sini tapi sekarang saya tidak bisa pulang bersamanya," kata Gerald.

Sedangkan perwakilan maskapai Jetblue, yang ditumpangi Gerald, mengatakan bahwa mereka sebenarnya masih mengizinkan hewan peliharaan untuk terbang, tapi sebatas anjing dan kucing. Tapi yang dibawa Gerald adalah oposum, yang notabene bukan anjing maupun kucing.

"Kru telah menginformasikan bahwa oposum tidak bisa ikut penerbangan dan telah membantu penumpang dengan memberikan pilihan," kata perwakilan Jet blue.


Setelah diberikan pilihan oleh pihak maskapai, Gerald memilih tidak meninggalkan hewan peliharaannya dan memesan tiket penerbangan lain pada beberapa hari kemudian. Ketika dia naik pesawat, menariknya, pramugari kali ini sama sekali tidak bertanya terkait hewan peliharaannya tersebut.

Gerald dan Zatara pun akhirnya berhasil pulang ke rumahnya di Texas. Perjalanan mereka pulang yang diceritakan melalui instagram ditulis dengan tagar #BringZataraHome.




Simak Video "Jalan-Jalan Bersama Hewan Peliharaan di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA