Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Des 2019 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Dokter Ungkap Bagian Paling Banyak Bakteri di Kamar Hotel

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi sofa (iStock)
Jakarta - Kamar hotel mungkin terlihat bersih dan rapi. Tapi itu bukan jadi jaminan, karena masih saja ada bakteri!

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Senin (23/12/2019), Dr Nidhi Ghildayal, PhD, spesialis penyakit menular dari University of Minnesota School of Public Health menjelaskan ada satu benda yang paling banyak bakteri di kamar hotel. Itu adalah sofa.

"Seringkali, noda pada sofa diseka dan digosok sampai diangkat, tetapi kuman lain yang tidak terlihat oleh mata tetap ada," katanya.


Sofa dan jenis kursi berlapis kain merupakan hal yang sulit dibersihkan. Sebab, sofa butuh perawatan khusus dan memakan banyak waktu.

Para petugas hotel pun tidak punya banyak waktu untuk merapikan isi kamar hotel. Kadang sofa hanya diseka atau dilap, untuk itu disarankan agar tidak duduk lama-lama di sofa dan jangan sampai tidur di situ.

"Itu memang terlihat bersih, tapi sofa bisa jadi tempat virus dan jamur," tegas Nidhi.

"Sofa adalah 'lalu lintas' para tamu hotel. Mereka meletakan tas di sana atau mungkin melempar pakaian kotor. Kalau mau duduk di sofa, baiknya letakan kain lainnya agar tidak kena kontak langsung," tambahnya.

Dokter Ungkap Bagian Paling Banyak Bakteri di Kamar HotelFoto: (iStock)




Selain sofa, ada beberapa benda lainnya yang dinilai banyak bakteri. Beberapa di antaranya seperti remote TV atau remote AC, karpet, hingga mesin pembuat kopi.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA