Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Des 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata Semarang dari Wali Kota Hendi

Kota lama Semarang (Foto: Ria Rahmawati/d'traveler)
Semarang - Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan wisata setiap hari libur tiba. Wali Kota Hendrar Prihadi punya rekomendasi untuk wisatawan yang berlibur selama Natal dan tahun baru ini.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu menyebut tempat pertama yang direkomendasikan yaitu Kota Lama Semarang. Kawasan wisata itu memang makin cantik setelah dilakukan perbaikan.

"Di Semarang yang menarik banyak, ada Kota Lama," kata Hendi kepada detikcom, Selasa (24/12/2019).

Jumlah kunjungan di Kota Lama Semarang meningkat setelah revitalisasi. Akhir pekan jumlah pengunjung bisa 15 ribu sehari. Wisatawan bisa puas berfoto dengan latar bangunan bersejarah atau nongkrong di kedai kopi kekinian.

Hendi juga menyarankan wisatawan untuk berwisata religi karena Kota Semarang memiliki tempat ibadah yang juga menjadi lokasi wisata antara lain Masjid Agung Jawa Tengah dan Klenteng Sam Po Kong. "Ada juga wisata heritage lainnya, Lawang Sewu," ujarnya.

Masjid Agung Jawa TengahMasjid Agung Jawa Tengah (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Jika bosan wisata di tengah kota, Hendi menyarankan ke daerah Mijen karena ada Kebun Buah Purwosari. Kebun itu juga pernah disambangi ibu negara, Iriana Joko Widodo. Menurut Hendi sekarang ini waktu yang pas berkunjung ke sana karena sedang musim durian.

"Kalau bosan di kota, kunjungi di Mijen ada kebun buah Purwosari apalagi ini sedang musim durian. Mijen itu duriannya menang nomor satu se-nasional," pungkasnya.

Wisata alam lainnya yang disarankan Hendi yaitu Waduk Jatibarang atau wisata Goa Kreo. Di lokasi itu pengunjung bisa wisata air, atau bisa juga melihat sekumpulan kera ekor panjang yang hidup di sana. Sepanjang jalan menuju Goa Kreo juga ada tempat untuk berfoto dengan aksesoris unik seperti awan dari dakron bahkan iglo buatan.

"Jangan lupa ke Waduk Jatibarang, bisa wisata air dan ada kera di sana," ujar Hendi.

Lokasi wisata di Kota Semarang saat ini makin berkembang. Selain yang disebutkan Hendi, masih banyak lokasi yang bisa dikunjungi salah satunya Kampung Pelangi yang letaknya tidak jauh dari Tugu Muda dan Gedung Lawang Sewu.

Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA