Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Des 2019 08:40 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru Ancol, Ada Apa Saja?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Tasya/detikcom)
Jakarta - Malam Tahun Baru di Ancol dimeriahkan oleh banyak acara menarik. Mulai dari pesta kembang api sampai atraksi air mancur menari di tengah laut!

Pada puncak malam pergantian tahun pasti ada satu yang khas, pesta kembang api. Ancol memiliki 5 titik perayaan pesta kembang api.

Terdapat 5 titik kembang api, yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantau Lagoon.

"Untuk kembang api mungkin lima tahun lalu hanya terpusat di carnaval namun 5 tahun belakangan sudah menyebar mulai dari Pantai Festival, Danau, Putri Duyung Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Jumat (27/12/2019) sore kemarin di Restoran Gubuk Makan Mang Engking.



Para pengunjung yang berada di kawasan Ancol bisa menyaksikan kemeriahan pesta kembang api saat menyambut awal tahun. Mereka bisa melihat indahnya kembang api di sepanjang gerbang timur hingga Pantai Carnaval.

"Semua pengunjung yang ada di kawasan utama mulai dari gerbang timur sampai dengan carnaval itu bisa menyaksikan kembang api," ungkap Agus.

Ada juga playboard di sepanjang pantai dari tanggal 25 Desember 2019 -1 Januari 2020 dan air mancur menari yang tahun ini beroperasi berlokasi di Pantai Lagoon. Atraksi air mancur tengah laut yang dipadukan dengan fly board ini diselenggarakan pada pukul 18.30, 19.15, 20.00 dan 21.00. Khusus tahun baru, ada atraksi tambahan pada pukul 22.00, 23.00 dan 23.55.

"Jadi tanggal 25 sampai 1 di sepanjang pantai kita ada playboarding, satu mungkin yang baru dari kita ada air mancur yang bisa disaksikan pada malam hari," kata Agus.

Selain kembang api, pada puncak malam pergantian tahun, Ancol akan menggelar berbagai penampilan. Panggungnya tersebar di tiga tempat, yaitu Pantai Carnaval, Pantai Festival dan Pantai Lagoon.



Di Pantai Carnaval yang menjadi pantai utama dimeriahkan oleh artis artis ternama seperti Noah, Armada, Geisha, D Masiv, STIA Band dan masih banyak lagi. Acara dimulai pukul 19.00 sampai pergantian tahun.

Untuk pantai Festival diisi dengan genre dangdut dan di Pantai Lagoon ada grab stage untuk penikmat lagu reagge.

Agus, selaku Direktur Ancol mengharapkan dukungan masyarakat agar acara ini berjalan lancar. Dia mengimbau agar masyarakat membantu terlaksananya acara ini dengan menjaga ketertiban.

"Jadi, apapun yang kita lakukan itu tidak akan menghasilkan dampak yang maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Jadi kami mengharapkan seluruh masyarakat terutama yang berkunjung ke Ancol untuk menjaga kenyamanan bersama karena kalau tidak, akan mengganggu orang lain. Menjaga ketertiban selama berada di Ancol menjaga kebersihan bersama," kata Agus.

Simak Video "Ancol Siapkan Sejumlah Atraksi Menarik di Libur Panjang Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA