Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 12:02 WIB

TRAVEL NEWS

4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Liburan ke Kawah Putih

Faidah Umu Sofuroh
detikTravel
Foto: Jhoni Hutapea
Jakarta -

Libur akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga. Salah satu kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang ciamik yaitu Bandung.

Terlebih letaknya yang tak begitu jauh dari ibu kota, membuat Bandung sangat cocok jadi tempat liburan kali ini. Salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Bandung yaitu Kawah Putih, Ciwidey.

Jika kamu berkunjung ke kawah putih, kamu bukan hanya bisa menikmati keelokan pemandangan di situ. Ada 4 hal seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Kawah Putih.

Naik Ontang-anting & Berfoto di Kawasan Danau Sekitar Kawah Putih

Saat berkunjung ke kawasan tanah putih, kamu bisa gunakan kendaraan yang bernama ontang-anting untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Setelah sampai di sekitar danau, jangan lupa abadikan momen dengan berfoto bareng keluarga, ya.


Mendaki di Sekitar Hutan Gunung Patuha

Salah satu cara lain untuk menikmati keindahan Kawah Putih yaitu dengan mendaki Gunung Patuha. Jalur pendakian masih sangat alami dan kamu bisa melihat keindahan Kawah Putih setelah sampai di puncak bukit.

Makan, Camping dan Memetik Buah Strawberi di Rancabali

Ciwidey tak hanya memiliki Kawah Putih, Rancabali juga jadi spot yang bagus untuk berwisata. Di sana kamu bisa memetik buah strawberi langsung dari kebunnya dan langsung memakannya. Kamu juga bisa camping bersama sahabat sembari menyeduh kopi hangat di tengah dinginnya Ciwidey, Bandung.

Main Perahu di Situ Patenggang

Setelah puas menikmati keindahan alam di Kawah Putih, kamu bisa lanjut main perahu di Situ Patenggang sembari menikmati udara segar sekitar danau. Lokasi Situ Patenggang berkisar 5 kilometer dari Kawah Putih. Dikelilingi kebun teh, Situ Patenggang sangat menyejukkan mata.

Nah, buat kamu yang mau liburan ke Ciwidey, Kabupaten Bandung, kamu bisa sewa GrabCar untuk sampai di tempat tujuan. Dengan GrabCar jarak 45 kilometer dari pusat Kota Bandung ke Kawah Putih akan berjalan dengan menyenangkan.

Yuk, segera kemasi barang-barangmu lalu liburan ke Kawah Putih, Ciwidey. Selamat liburan akhir tahun, traveler!





Simak Video "Api Masih Berkobar, Obyek Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA