Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 18:02 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru Mau Naik MRT Jakarta? Simak Dulu Info Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi MRT Jakarta (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta - Momen malam Tahun Baru di Jakarta akan berpusat di Bundaran HI dan sekitarnya. Buat kamu yang mau ikut seru-seruan naik MRT Jakarta, ketahui dulu hal berikut.

Traveler yang ingin merayakan Tahun Baru di Jakarta Pusat, ada baiknya meninggalkan kendaraan dan berpindah ke moda transportasi masal seperti MRT Jakarta. Selain tak bikin macet, jalan kaki menggunakan MRT Jakarta juga menawarkan kemudahan dan mobilitas yang jauh lebih baik.

Oleh sebab itu, pihak MRT Jakarta pun membuat imbauan liburan dengan MRT Jakarta via unggahan Instagramnya. Berikut bunyi imbauannya seperti dilihat detikcom, Selasa (31/12/2019):

[Gambas:Instagram]


Panggung acara

Momen pergantian tahun 2019 akan diramaikan dengan panggung yang berlokasi tak jauh dari stasiun MRT Jakarta. Di dekat Stasiun Bundaran HI misalnya, terdapat satu panggung utama. Kemudian juga ada panggung di depan Gedung Jaya, sekitar Gedung Bawaslu dan di Halte Sarinah.

Kemudian di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, ada satu panggung di Spot Budaya Dukuh Atas. Setelah itu ada panggung di depan Gedung UOB dan di kolong Jalan Kendal. Semua panggung tersebut bisa diakses dari stasiun MRT Jakarta.


Kantong parkir

Ketimbang bawa kendaraan ke venue pergantian tahun, lebih baik kamu memarkirkan kendaraan di sejumlah kantong parkir yang berada di dekat stasiun MRT Jakarta. Contohnya seperti di area dekat GBK pintu 6 dan pintu 7. Setelah memarkirkan kendaraan, kamu bisa melanjutkan perjalanan lewat Stasiun Istora Mandiri.

Satu penumpang satu kartu

Agar tidak pusing atau bikin macet di antrean, pihak MRT Jakarta pun mengimbau pengguna MRT untuk masing-masing memegang kartu elektronik untuk kemudahan transaksi di gate.


Bagi penumpang difabel

Gunakanlah kereta nomor tiga dam empat khusus bagsi penumpang yang menggunakan kursi roda. Pihak MRT Jakarta tentu telah menyiapkan skema sedemikian dini bagi para teman-teman difabel.

Jam operasional

Khusus menyambut momen Tahun Baru, pihak MRT Jakarta memperpanjang waktu operasional kereta. Kereta paling malam diketahui beroperasi hingga pukul 02.00 WIB lewat atau dua jam lebih malam dari jadwal normal.

[Gambas:Instagram]



Patuhi aturan

Demi kenyamanan pribadi dan pengguna lain, ada baiknya traveler mematuhi aturan yang ada. Contohnya seperti berdiri di garis yang telah disediakan, utamakan penumpang yang turun lebih dulu dan jangan berlari saat pintu peron akan tertutup.

Tak diperkenankan juga membuang sampah sembarangan, makan dan minum, duduk di lantai dan dilarang masuk dan keluar di stasiun yang sama.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui oleh traveler yang ingin merayakan Tahun Baruan di Jakarta naik MRT. Ayo dipatuhi biar momen Tahun Baruan jadi makin berkesan.

Simak Video "Jelang Tahun Baru, Masyarakat Mulai Merapat ke Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA