Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Jan 2020 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan Tahun Baru Naik Heli Jakarta-Bandung?

Ilustrasi wisata helikopter (dok HELICITY)
Jakarta - Mungkin ada traveler yang berkeinginan wisata naik heli saat momen Tahun Baru? Jangan sedih, ada promo dengan harga khusus spesial Tahun Baru.

Berdasarkan press release yang diterima detikcom, Selasa (31/12/2019), operator helikopter HELICITY menawarkan promo menarik untuk menyambut liburan Tahun Baru. Untuk paket wisata heli keliling destinasi wisata Bandung, Jawa Barat dan Anyer serta Banten, ditawarkan harga Rp 9 juta untuk sewa helikopter berkapasitas 4 penumpang.

"Program promo ini kami selenggarakan, juga untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata, khususnya Bandung dan Anyer," kata Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation, Ari Nurwanda, di Heliport Kawasan BSD City, Tangerang.

Liburan Tahun Baru Naik Heli? Ada PromonyaDirektur Marketing dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation, Ari Nurwanda (dok HELICITY)
Ia menambahkan, tarif promo spesial ini sangat murah apabila dibandingkan terbang dengan tarif normal. Di mana tarif normal sewa heli dari PT Whitesky Aviation mencapai Rp 20-30 juta, yang belum termasuk biaya landing. Dengan tarif promo Rp 9 juta untuk heli berkapasitas 4, tiap penumpang hanya dibebankan membayar sekitar Rp 2,25 juta sekali penerbangan.

Menurut Ari, umumnya biaya landing dibebankan pada penumpang dengan tarif sekali mendarat Rp 3 juta per helikopter. Ongkos landing itu akan dibayarkan kepada pemilik pendaratan alias landing area. Misalnya di Anyer, helikopter bakal mendarat di Marina Anyer Villa & Resort.

"Rute Jakarta - Bandung waktu tempuhnya diperkirakan hanya 45 menit, sedangkan Jakarta - Anyer ditempuh dalam waktu 30 menit. Wisata dengan helikopter ini bisa menjadi opsi menarik bagi mereka yang ingin berlibur tanpa kena macet," katanya.



Liburan Tahun Baru Naik Heli? Ada PromonyaFoto: (dok HELICITY)
Terkait dengan kesiapan armada, kata Ari, Whitesky mengoperasikan 3 unit helikopter tipe Bell 505 Jet Ranger X. Helikopter ringan berkapasitas 5 orang, termasuk pilot ini dibuat Kanada dan diproduksi oleh Bell Helicopter.

Dua armada lainnya adalah Bell 429 dengan kapasitas enam orang dan The Eurocopter EC130 yang sekarang disebut Airbus Helicopters H130 produksi Airbus. Whitesky berencana untuk menambah dua armada tipe Bell 405 Jet Ranger X di tahun 2020 nanti.

Helicity mengoperasikan Heliport berlokasi di BSD City - Tangerang Selatan, menyusul makin tingginya permintaan sarana transportasi helikopter di wilayah tersebut. Menempati lahan milik BSD City seluas 3 hektar, pihaknya juga membangun banyak heliport baik di wilayah Jakarta maupun di luar kota Jakarta, seperti di Dago Pakar di Bandung dan Pantai Marina - Anyer.

"Saat ini, sehari ada sekitar 6 - 9 permintaan terbang menggunakan helikopter untuk berbagai kepelruan," katanya.

Ari juga menjelaskan, calon penumpang untuk perjalanan menuju Bandung akan dimulai dari heliport Senayan Golf, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk rute Anyer, akan diberangkatkan dari heliport BSD City, Tangerang Selatan.

Simak Video "Capres Panama Minta Bantuan via Media Sosial Usai Kecelakaan Helikopter"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA