Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jabodetabek Banjir, Ini Imbauan Bagi Penumpang AirAsia

Afif Farhan
detikTravel
Pesawat AirAsia (BBC World)
Jakarta - Banjir melanda kawasan Jabodetabek. AirAsia pun memberikan imbauan bagi penumpangnya.

Rabu (1/1/2020) dinihari, Jabodetabek diguyur hujan deras. Beberapa wilayah lalu kebanjiran, jalanan lumpuh, dan beberapa warga harus diungsikan.

Maskapai AirAsia pun memberikan imbauan terkait banjir. Dalam website resmi AirAsia yang dilihat detikcom, Kamis (2/1/2020) AirAsia mengimbau para penumpang dengan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) hari ini untuk merencanakan rute alternatif dan berangkat ke bandara lebih awal.




Beberapa penerbangan AirAsia dari Jakarta juga terdampak akibat situasi tersebut. Untuk mengetahui status penerbangan AirAsia, bisa klik 'Status Penerbangan' pada menu airasia.com atau aplikasi AirAsia.

AirAsia juga memberikan tiga opsi bagi penumpang yang penerbangannya bakal terganggu, jika wilayahnya terendam banjir dan tidak bisa ke bandara. Opsi pertama adalah ubah jadwal (move flight).

Penumpang bisa mengubah jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 30 hari dari jadwal keberangkatan semula. Ini tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.

Opsi kedua yaitu akun kredit (credit account). Penumpang bisa mendapat kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Kredit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan.



Selanjutnya, pengembalian dana (full refund) yakni pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan tiket penerbangan. Untuk informasi lebih lanjut, penumpang bisa menghubungi layanan pelanggan AirAsia melalui support.airasia.com.

Simak Video "Jakarta Banjir Lagi, Anies Bertumpu Pada Air Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA