Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jan 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Orang Yogya Liburan ke Serpong, Malah Bantu Hewan Kebanjiran

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Aldi Sanjaya Putra/d'travelers
Jakarta - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyambut tahun baru 2020. Tak hanya warga, namun hewan-hewan pun menjadi korban musibah ini.

Seorang wisatawan bernama Aldi Sanjaya Putra asal Yogyakarta selamatkan kucing dan anjing yang terjebak di rumah warga. Kedalaman air yang mencapai tinggi orang dewasa ini tak menyurutkan langkahnya.

Saat itu, Aldi sedang menginap di rumah tantenya untuk merayakan malam tahun baru di daerah Serpong. Namun tak disangka, keesokan harinya banjir melanda daerah sekitar tempat dia menginap.

Salah satu tetangga yang merupakan anak dari sepupu Aldi meminta tolong untuk mengevakuasi kucingnya yang terjebak di dalam rumah. Rumahnya berada di cluster yang berbeda dari tempat Aldi tinggal.

"Pada saat tahun baru, mereka (adik sepupu Aldi dan temannya) pada kumpul di rumah ngerayain tahun baru, ternyata pagi dapat info kalau tempat tinggalnya kena banjir. Akhirnya dia minta tolong untuk dibantu evakuasiin kucingnya. Soalnya kedalaman setinggi orang dewasa dan titik tertentu lebih tinggi lagi," kata Aldi saat dihubungi oleh detikcom, Jum'at (03/01/2020).

Benar saja, kucing-kucing jenis sphynx ini sedang terjebak di lantai dua rumah. Untungnya Aldi langsung menyelamatkan kucing yang terdiri dari satu induk dan 3 ekor anak ini.

Foto: Aldi Sanjaya Putra/d'travelers


Setelah Aldi keluar dari banjir, sambil menenteng kucing yang dievakuasinya, ada warga lain yang juga meminta tolong untuk menyelamatkan anjing peliharaan jenis Shih-Tzu. Sama seperti kucing sphynx, anjing ini juga sedang terjebak di lantai dua rumah warga.

Foto: Aldi Sanjaya Putra/d'travelers


"Pas udah keluar, dia (warga lain) lihat saya nenteng dua ekor kucing di atas ember gede, dia nanya itu kucing siapa, akhirnya dia bilang 'saya juga ada anjing juga di dalam, boleh nggak saya minta tolong diambilin anjingnya?'," kata Aldi

Aldi pun masuk lagi ke daerah banjir dan segera menyelamatkan anjing jenis Shih-Tzu yang juga berjumlah 4 ekor. Dia yang dibantu pemilik rumah membawa anjing-anjing itu keluar dari daerah banjir. Hewan-hewan yang telah diselamatkan ini akhirnya dibawa ke pet shop untuk diamankan.

Foto: Aldi Sanjaya Putra/d'travelers


Aldi berharap dengan adanya musibah banjir ini bisa menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan. Selain itu, Aldi menyarankan masyarakat untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain.

"Intinya sih bersama menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Protect diri sendiri untuk Jakarta yang lebih baik dengan tidak saling menyalahkan," kata Aldi.


Simak Video "Diguyur Hujan Deras, Depan Istana hingga Gunung Sahari Tergenang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA