Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jan 2020 12:17 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Tewas Terhantam Pohon Tumbang Setinggi 61 Meter

Afif Farhan
detikTravel
Pohon Redwood (iStock)
San Francisco - Kabar mengejutkan dari Amerika Serikat. Seorang pria sedang trekking tewas akibat terhantam pohon besar yang tumbang.

Dilansir dari AP, Jumat (3/1/2020) peristiwa itu terjadi di Muir Woods National Monument, San Francisco pada akhir tahun 2019 kemarin. Muir Woods National Monument adalah kawasan hutan yang ditumbuhi pohon redwood (Sequoiadendron giganteum), suatu jenis pohon raksasa di Bumi.

Seorang pengunjung pria bernama Subhradeep Dutta, asal Minnesota sedang trekking di sana bersama keluarganya. Mejelang sunset, mereka pun bergegas untuk pulang.

Nahas, di tengah jalan ada pohon redwood yang tumbang. Pohon besar itu lalu jatuh dan menghantam Dutta.



"Awalnya kami pikir ada suara gempa Bumi. Ternyata, ada pohon besar yang jatuh. Saya belum pernah mendengar suara itu," kata saksi mata, Alex Shepard.

Dutta yang terhantam pohon, tewas di tempat. Ibu dan saudara laki-lakinya, mengalami cedera dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pria Ini Tewas Terhantam Pohon Tumbang Setinggi 61 MeterFoto: (iStock)


Pohon redwood yang tumbang dan menghantam Dutta punya tinggi 61 meter dengan diameter 1 meter. Pihak Muir Woods National Monument mengaku, pohon yang tumbang itu diakibatkan oleh hujan dan badai beberapa hari sebelumnya.

"Ini adalah peristiwa yang sangat langka yang mungkin terjadi karena tanah basah dari badai musim dingin baru-baru ini dan mengenai sekitar akar pohon," kata juru bicaranya, Charles Strickfaden.

Simak Video "Ratusan Rumah di Amerika Serikat Terendam"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA