Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 20:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Tahu? Ada Hari Berkebun Bugil Sedunia Lho

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi berkebun (Foto: iStock)
Jakarta - Bulan November nanti ratusan orang kaum nudis akan "menguasai" sebuah hotel untuk menggelar acara dengan telanjang bulat. Soal nudisme, detikers tahu nggak ada pula Hari Berkebun Bugil Sedunia lho.

Buat kaum nudis, ketiadaan busana dirasa mendekatkan diri mereka dengan alam alias nature. Makanya ada pula yang mengidentifikasi kaum nudis ini sebagai naturist.

Buat orang yang, lazimnya, terbiasa hidup dengan mengenakan busana tentu pemikiran kaum nudis ini sulit diterima. Tapi faktanya mereka tetap ada dan bahkan hadir pula sejumlah tempat yang mengakomodir kebiasaan bugil itu lewat hotel maupun pantai nudis.


Bahkan, merujuk pada informasi di DaysofTheYear.com, setiap tahunnya kaum nudis ini juga punya sebuah perayaan bertajuk World Naked Gardening Day, atau bisa dikatakan sebagai Hari Berkebun Bugil Sedunia.

Disebutkan bahwa pada hari itu jatuh pada hari Sabtu pertama di bulan Mei. Artinya, tahun ini Hari Berkebun Bugil Sedunia jatuh pada tanggal 2 Mei 2020.

Dalam penelusurannya, World Naked Gardening Day ini awalnya tidak dimaksudkan sebagai sebuah aktivitas publik. Tapi ada animo dari para pelaku aktivitas ini sejak rutin dilangsungkan pada tahun 2005 sampai sekarang.

Lantas, apa yang dilakukan pada hari itu? Seperti terindikasi dari namanya, pada Hari Berkebun Bugil Sedunia orang-orang yang terlibat di dalamnya akan berkebun dengan telanjang bulat tanpa sehelai benang pun. Karena itu, kebanyakan memilih untuk melakukannya di kebun privat.



Simak Video "Gwyneth Paltrow Ditegur Sang Anak Gegara Foto Tanpa Busana"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA