Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pendaki 16 Tahun Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian 152 Meter

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Gunung Oregon (Getty Images)
Jakarta - Seorang pendaki berumur 16 tahun jatuh dari ketinggian gunung 500 kaki atau sekitar 152 meter. Dia dapat bertahan hidup walaupun kakinya patah.

dilansir detikcom dari berbagai sumber, pria bernama Gurbaz Singh melakukan perjalanan dari Kanada untuk mendaki Gunung Hood Oregon yang bersalju. Bersama teman-temannya, Gurbaz menandai pendakian gunungnya yang ke 90. Pada Minggu pagi, dia jatuh di Pearl Gates, bagian gunung yang hampir mendekati puncak. Gurbaz terperosok dari ketinggian 500 kaki atau sekitar 152 m ke area Devil's Kitchen.

Gunung Hood berlokasi di sebelah timur Kota Portland, Oregon. Awalnya Gurbaz sempat mencoba bertahan saat dia terjatuh dari ketinggian, namun usahanya tak berhasil sampai akhirnya dia terhempas di bagian bawah gunung.

"Dia pikir, dia akan berhenti di suatu tempat. Dia mencoba bertahan dengan kapaknya tetapi itu tidak berhasil karena dia terguling sangat cepat sehingga tidak bisa melakukannya," kata ayah Gurbaz, Rishamdeep Singh.

Menurut kantor kepala polisi daerah, para pejabat pertama kali menerima telepon bahwa ada pendaki yang terluka sekitar jam 9 pagi. Kru penyelamat dengan kepala polisidaerahClackamas menemukan remaja itu dan membelat kakinya sekitar 4 jam kemudian.

"Karena lokasi dan ketinggian, penyelamatan diperkirakan akan memakan waktu beberapa jam," tulis akun Clackamas Sheriff dalam twitter.



Setelah diselamatkan dari kawasan gunung, Gurbaz dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dia pun cepat pulih dan bisa berbicara dengan orang sekitarnya.

"Dia berbicara pada keluarga dan teman-temannya. Dia bersemangat," kata ayah Gurbaz.

Gunung Hood adalah sebuah gunung stratovolcano atau gunung yang berbentuk kerucut. Gunung ini populer di kalangan pendaki, lebih dari 10.000 wisatawan telah mendaki Gunung Hood setiap tahun. Nanti, setelah Gurbaz sepenuhnya sembuh, dia berencana akan kembali mendaki Gunung Hood, dan menaklukan pendakian bersama ayahnya.


Simak Video "Ratusan Rumah di Amerika Serikat Terendam"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA