Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 15:26 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Berantakan Diterjang Angin, Umbul Ponggok Buka Lagi

Achmad Syauqi
detikTravel
Foto: (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Setelah diterjang hujan dan angin beliung, objek wisata air Umbul Ponggok di Desa Ponggok selesai berbenah. Sudah ada wisatawan yang datang.

"Alhamdulillah pembersihan sudah selesai. Kejadian hari Jumat, Sabtu mulai kita bersihkan dan Minggu sudah dibuka kembali," ungkap koodinator lapangan pengelola Umbul Ponggok, M Abdul Rahman pada detikcom di objek wisata air Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten Senin (6/1/2020) pagi.

Menurut Rahman, terjangan angin dan hujan jelas berdampak pada penurunan pengunjung di hari pertama pembukaan, Minggu (5/1/2020). Jumlah pengunjung hanya turun sedikit.

"Hari Minggu jumlah wisatawan yang biasanya 1.500 sampai 2.000, kemarin cuma 1.000-1.300 orang. Tapi itu juga karena faktor hujan, yang turun," lanjut Rahman.

Sempat Berantakan Diterjang Angin, Umbul Ponggok Buka LagiFoto: (Achmad Syauqi/detikcom)




Selain itu, ungkap Rahman, karena memang fasilitas yang kurang. Terutama rest area yang rusak sisi utara di lantai bawah dan atas serta akan segera ada perbaikan.

"Ini kita tinggal menunggu menejemen. Secepatnya akan segera ada perbaikan, termasuk secepatnya akan dibuat rest area baru," tambahnya.

Perbaikan, tambah Rahman, menurut informasi dari pemerintah desa akan direnovasi besar-besaran. Jangka waktunya juga tidak singkat.

"Informasi dari pak kades akan ada renovasi besar-besaran. Harga tiket masih tidak berubah Rp 15.000," pungkas Rahman.

Sempat Berantakan Diterjang Angin, Umbul Ponggok Buka LagiFoto: (Achmad Syauqi/detikcom)


Wisatawan asal Kabupaten Jember, Viky mengatakan tetap datang ke Ponggok sebab sudah direncanakan jauh-jauh hari. Semula berombongan tapi akhirnya datang sendiri.

"Sudah jauh-jauh saya rencana. Saya tahu ada lisus dikabari teman dan lihat Instagram tapi tetap saya ke sini," ungkapnya.

Awalnya, tambah Viky, hendak ke Ponggok hari Sabtu (4/1). Tapi karena cuaca buruk dan ditutup, kunjungan ditunda jadinya hari ini.

"Saya tunda Senin sebab Minggu ada kegiatan di Yogyakarta. Tapi tetap saya ke Ponggok sebab sudah niat," imbuhnya.



Sebelumnya diberitakan hujan disertai lisus menerjang objek wisata air Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Atap lokasi wisata yang sedang mendunia itu porak poranda Jumat (3/1/2020).



Simak Video "Dipuji Media Internasional, Ini Keindahan Umbul Ponggok"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA