Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 19:06 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Langsung Surabaya-Jeddah Telah Dibuka

Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Kini penerbangan rute Surabaya-Jeddah telah dibuka untuk masyarakat. Rute baru maskapai Citilink ini diapresiasi oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka dan meresmikan Penerbangan Citilink Rute Surabaya ke Jeddah, Arab Saudi. Emil menyebut rute baru ini bisa memudahkan masyarakat.

"Saya mengapresiasi langkah Citilink yang membuka rute penerbangan langsung ke Jeddah. Hal ini sangat mendukung kebutuhan masyarakat Jatim dalam beribadah," kata Emil di Hotel Mercure Grand Kirana Surabaya, Senin (6/1/2020).

Selain itu, Emil menambahkan nantinya harga yang ditawarkan akan lebih bersaing. Hal ini tentu memudahkan masyarakat Jatim.



Emil yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim mengatakan bahwa masyarakat akan sangat diuntungkan, karena dapat menunaikan ibadah haji dan umroh dengan biaya yang lebih terjangkau.

"Citilink ini ini budgetnya lebih terjangkau. Masyarakat tak perlu khawatir, ini membuka peluang masyarakat yang ingin berangkat dengan biaya yang lebih terjangkau. Kami yakin travel umroh yang ada di Jatim Siap menyambut dengan paket-paket yang lebih terjangkau, lebih kompetitif lagi, sehingga akan lebih mudah bagi masyarakat Jatim ndak usah jauh-jaug bisa terbang langsung ke tanah suci," papar Emil.

Tak hanya itu, Emil berharap hal ini bisa meningkatkan perekonomian di Jatim. Selain itu, Emil ingin Jatim bisa menyumbang pendapatan di bidang umroh dan haji.

"Kami sangat optimis karena Jatim penyumbang jamaah haji dan umroh terbesar kedua secara nasional menurut pak Dirjen Haji dan Umroh Kemenag, harapanya (harga) akan kompetitif dan memudahkan masyarakat," tutup Emil.

Simak Video "Momen Warga Trenggalek Lepas Emil Dardak"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA