Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Fotografer Memotret 'Mata Setan'

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Elias Chasiotis/Facebook)
Al Wakrah - Momen sunrise biasanya identik dengan lingkaran bulat sempurna nan indah. Namun, seorang forografer di Qatar berhasil menangkap sosoknya yang berbeda.

Baru-baru ini dunia maya dikejutkan oleh sebuah foto sunrise yang menyerupai sosok 'mata iblis.' Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (8/1/2020), penampakan itu berhasil ditangkap oleh seorang fotografer bernama Elias Chasiotis seperti diberitakan situs Bored Panda.

Dalam penuturannya, Elias mengaku memotretnya di Qatar tepat di hari-hari terakhir tahun 2019 lalu. Foto yang viral itu pun disebutnya terjadi akibat dari fenomena gerhana matahari, yang berakibat pada tertutupnya sebagian matahari saat senja.

Dengan sigap, Elias pun memotret momen sunrise tak biasa itu dengan kameranya. Hasilnya pun seperti foto yang banyak beredar di dunia mata, menyerupai apa yang disebut netizen sebagai mata setan.

Cerita Fotografer Memotret 'Mata Setan'Foto: (Elias Chasiotis/Facebook)


"Astronomi telah menarik bagiku sejak kanak-kanak. Saya telah menjadi fotografer amatir selama 15 tahun terakhir. Saya mengambil foto itu di kota Al-Wakrah, Qatar, pada pagi tanggal 26 Desember 2019 ketika gerhana tengah terjadi," tutur Elias.



Momen itu pun bukan semata-mata keberuntungan. Elias sengaja memilih lokasi terbuka seperti laut di mana matahari akan muncul, di mana akan menghasilkan ilusi optik yang dramatis. Padahal, pagi itu cuacanya kurang begitu mendukung.

"Awalnya saya khawatir kalau gerhana matahari tidak tampak. Hanya ketika matahari muncul, tampak seperti dua bagian terpisah seperti tanduk merah yang merobek laut. Karena bentuknya, fenomena itu dinamakan sunrise setan," ujar Elias.

Cerita Fotografer Memotret 'Mata Setan'Foto: (Elias Chasiotis/Facebook)




Hanya walau berhasil menangkap momen sunrise langka tersebut, Elias malah tak mendapat momen utama gerhana mafahari yang disebut 'Ring of Fire' karena matahari yang tertutup awan. Elias pun tak kecewa, melainkan siap menyambut momen serupa di tahun 2020.

Simak Video "Hadapi Thailand di Stadion GBK, Indonesia Kalah Telak 0-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA