Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Strategi Banyuwangi Kejar Target Wisman Tahun Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pantai Pulau Merah, salah satu tempat wisata yang jelita di Banyuwangi. (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta - Selain menghadirkan 123 event wisata tahun 2020, Banyuwangi juga punya strategi sendiri, secara khusus untuk mengejar target wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini. Apa?

Seperti sebelumnya, tahun ini Banyuwangi juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggaet wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisman, untuk berwisata di sana. Salah satunya adalah dengan membangun taman rekreasi Theme Park.


"Kita akan diriin Theme Park. Sedang dikebut 6 bulan selesai. Tanggal 3 groundbreaking, sebelum hari raya selesai (target)," ujar Kadispar Banyuwangi YM Bramuda saat ditemui detikcom di Gedung Kemenpar, Rabu (8/1/2020).

Untuk informasi, Theme Park merupakan nama taman rekreasi yang tengah dibangun di Banyuwangi. Tak hanya itu, Pulau Tabuhan di Banyuwangi kini juga tengah dikembangkan jadi resort seperti penuturan Bram.


Hanya dari sejumlah strategi di atas, pihak Pemkab Banyuwangi juga mengincar pasar China tahun ini. Terlebih Bandara Buleleng di Bali direncanakan rampung tahun ini. Mempermudah konektivitas turis untuk mencapai Banyuwangi dari Bali.

"Kita juga siapkan pasar China. Seminggu 3x chartered flight, 180 penumpang 1 pesawat. Seminggu 600 wisatawan, peningkatan bisa sampai 50%. Spending 5,8 juta (wisman China) selama menginap (per hari)," terang Bram.

Apabila Bandara Buleleng telah rampung, jumlah wisatawan yang liburan ke Banyuwangi diprediksi kian meningkat. Pengembangan resor di Pulau Tabuhan antara Bali dan Banyuwangi hingga hadirnya Theme Park pun kian menyemarakkan pariwisata Banyuwangi.





Simak Video "Banyuwangi Jadi Pilot Project 'General Aviation' untuk Kembangkan Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA