Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jan 2020 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tergelincir Akibatkan Bandara Ditutup Sementara

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Pegasus Airlines (iStock)
Jakarta -
Cuaca buruk di beberapa akhir waktu ini menyebabkan salah satu pesawat di Istanbul tergelincir. Akibat kejadian ini beberapa penerbangan lain pun tertunda.

dilansir fox news, bandara Internasional Sabiha Gökçen, Istanbul tutup pada Selasa kemarin setelah maskapai Pegasus Airlines tergelincir karena hujan deras yang terjadi sepanjang Kota Turki. Untungnya tidak ada penumpang yang terluka akibat kejadian ini.

Menurut rilis dari pihak maskapai, Pegasus Airlines penerbangan PC747 ini bepergian dari Bandara Internasional Sharjah, UEA ke Bandara Internasional Sabiha Gökçen, Turki pada 7 Januari 2020. Pesawat tergelincir setelah landing di bandara Turki.

"Semua penumpang dan awak kabin telah turun dengan selamat dari pesawat, tidak ada korban jiwa atau cedera apapun di dalam pesawat. Investigasi telah dimulai dan kami akan terus memberi informasi sehubungan dengan pembaruan lebih lanjut,"



Pihak Pegasus Airlines belum mengungkapkan kemungkinan penyebab kecelakaan ini. Namun, Associated Press melaporkan bahwa badai dan hujan deras yang terjadi baru-baru ini telah mengganggu akses transportasi kota.



Akibat kecelakaan ini, bandara internasional Sabiha Gökçen ditutup sementara. Dampak ini membuat beberapa penumpang yang telah berada di bandara tidak dapat terbang.

Para pejabat bandara ikut berusaha mengeluarkan pesawat yang terperosok ke tanah ini. Posisi pesawat telah masuk ke dalam tanah sehingga memerlukan banyak bantuan.

Setelah insiden ini, maskapai mengumumkan bahwa penumpang bisa mengubah pemesanan mereka secara online. Penerbangan tambahan telah bisa diakses oleh penumpang setelah bandara dibuka kembali.

Beberapa penerbangan pun ditunda dan dialihkan. CEO Turkish Airlines, Bilal Eksi mengatakan bahwa maskapainya mengalihkan lima penerbangan dari dan ke bandara Turki karena insiden ini.

Insiden ini bukan pertama kalinya terjadi pada maskapai Pegasus Airlines. Pada Januari tahun lalu, salah satu jet mereka juga tergelincir di landasan pacu Bandara Trabzon, Turki. Bahkan pesawat ini nyaris terjun ke laut.

Pesawat Tergelincir Akibatkan Bandara Ditutup SementaraFoto: (Reuters)




Simak Video "Pesawat Terbelah 3 Usai Tergelincir di Turki, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA