Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Ini Katanya Aman, eh Turis Malah Kena Sengat Ubur-ubur

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi pantai. (Foto: iStock)
Lanzarote - Untuk menutup tahun 2019, seorang turis asyik berenang di pantai yang katanya aman. Bukannya senang-senang, turis ini akhirnya malah terluka karena disengat ubur-ubur.

Ingrid Kench adalah turis asal Inggris yang sedang berlibur ke Pulau Lanzarote di Afrika barat. Ingrid berkunjung ke pulau ini dalam rangka liburan akhir tahun.


Pantai yang dikunjungi Ingrid adalah Las Cucharas di Costa Teguise. Bendera berwarna hijau terbentang di pantai, artinya pengunjung bisa berenang dengan aman. Ingrid pun berenang hingga 45 meter dari pantai. Ketika berenang, ia melihat seekor ubur-ubur berenang di dekatnya.

Sedetik kemudian, Ingrid merasakan sengat di bagian perutnya. Merasa seperti sedang menderita luka bakar, Ingrid langsung berenang menuju pantai. Ia takut akan terkena shock dari sengatan beracun si ubur-ubur.

Pantai yang Katanya Aman Malah Bikin Turis TerlukaFoto: (Ingrid Kench)


"Sengatannya sangat menyakitkan seperti terbakar," ujar Ingrid, dilansir dari The Sun.

Ketika di pantai, Ingrid langsung melapor kepada penjaga pantai. Sang penjaga pantai rupanya sedang mengumpulkan ubur-ubur yang terdampar di pasir ke dalam kardus.

"Saya melihat penjaga pantai sedang mengumpulkan ubur-ubur dari pasir pantai. Saya bertanya apa yang harus saya lakukan dengan luka sengat di perut saya?" tanya Ingrid.


Sang penjaga pantai meminta Ingrid untuk membilas luka tersebut ke dengan air laut. Tapi Ingrid tak melakukannya karena takut tersengat kembali.

"Hanya ada satu tanda ubur-ubur di ujung pantai, itu pun sangat kecil," cerita Ingrid.

Ingrid akhirnya diminta untuk ke apotek dengan bantuan anak dan pihak hotel. Luka diobati dengan tepat dan Ingrid kembali melanjutkan liburannya. Mungkin pelajaran yang bisa diambil adalah, tetap waspada dan berhati-hati dengan keadaan sekitar saat liburan sekalipun di tempat yang sudah dijamin aman.




Simak Video "Kerajaan Ubur-ubur Langka, Berau"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA