Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Viral di Thailand, Biksu Tawarkan Ibadah Online

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi biksu ( Jorge Silva/Reuters)dsd
Bangkok - Biksu di Thailand menjadi viral setelah memposting orang-orang tak lagi perlu membawa persembahan ke kuil dalam beribadah. Mereka bisa mengirimnya melalui aplikasi secara online -- ibadah online.

Seorang biksu dari wilayah selatan Thailand menjadi pembicaraan publik terkait postingannya di Facebook. Dia menuliskan bahwa yang ingin beribadah bisa dengan mengirim persembahan secara online.


Dirangkum detikcom, Jumat (10/1/2019), biksu bernama Itthiyawat Chotipanyo Suweerawarawut dari Kuil Nikom Prateep di Trang memposting bagi penyembah Buddha tidak lagi harus secara langsung atau fisik datang ke kuil untuk memberikan persembahan.

Dia mengatakan bahwa umat bisa memesan persembahan melalui aplikasi pengantar makanan online untuk diantar ke kuil. Dan para biksu nantinya akan memberkati mereka melalui video call.

Viral di Thailand, Beribadah Bisa Secara OnlineFoto: Jorge Silva/Reuters

Pernyataannya ini lantas jadi kontroversi. Ia pun mendapatkan banyak kritik. Tapi biksu ini menjawab bahwa itu hanyalah cara dalam beradaptasi dengan dunia modern, yang memungkinkan orang-orang tetap mempertahankan keimanan mereka.

Tidak lama setelah unggahan tersebut, Itthiyawat muncul di layar berita nasional ketika video seorang pengendara Foodpanda (perusahaan pengantar makanan dari Jerman) mengantarkan makanan kepadanya.


Video dan postingan Facebook Itthiyawat ini pun viral. Netizen Thailand pun terbagi menjadi dua dengan pendapat masing-masing. Mereka yang kontra mengatakan bahwa cara ini hanya mengubah umat Buddha menjadi malas. Sedangkan netizen yang pro menyukai gagasan biksu itu, yang dianggap mengerti dan mengikuti perkembangan teknologi seraya memadukannya dengan keyakinan mereka.

Bagaimana menurut traveler?




Simak Video "Bom Guncang 4 Lokasi Berbeda di Bangkok, 2 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA