Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama: Logo Branding Pariwisata Indonesia akan Kekinian

Afif Farhan
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Masyarakat dibuat heboh dengan logo Kemenparekraf yang baru. Wishnutama menjelaskan, itu adalah logo resmi kementerian dan logo branding pariwisata lain lagi.

Di media sosial (medsos) viral beredar penampakan yang disebut-sebut sebagai logo baru Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dalam penampakan yang disebut sebagai logo baru Kemenparekraf itu tampak tulisan "Kemenparekraf/Baparekfraf" di bagian atas yang dilanjutkan dengan "Republik Indonesia" di bagian bawah. Tulisan-tulisan itu melengkung di bagian luar logo berbentuk lingkaran.

Di dalam lingkaran logo tersebut, wujud Garuda Pancasila berada di bagian tengah. Ada pula bintang, dan padi dan kapas yang dipaparkan memiliki makna masing-masing dalam logo itu.



"Itu adalah logo resmi dari kementerian, tetapi untuk segi branding nanti ada logo lainnya lagi," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama kepada detikcom, Rabu (15/1/2020).

Wishnutama mengaku, dia mengetahui kehebohan masyarakat soal logo Kemenparekraf yang baru dan disebut-sebut terkesan kaku. Tapi tampaknya, dia tidak mau ambil pusing.

"Tahu kok soal heboh-heboh itu. Itu logo resmi, logo kementerian. Kalau untuk kementerian harus serius dong logonya," jelasnya.

Wishnutama: Logo Branding Pariwisata Indonesia akan KekinianLogo baru Kemenparekraf (dok.istimewa)


Wishnutama menjelaskan, selama ini Kementerian Pariwisata tidak mempunyai logo resmi kementerian. Hanya punya logo 'Wonderful Indonesia'.

"Secara resmi 'Wonderful Indonesia' itu bukan logo kementerian," ungkapnya.

Wishnutama menekankan, nantinya akan ada logo khusus untuk branding pariwisata, atau national branding. Tentu, logonya akan dibuat dengan lebih kreatif dan kekinian.

"Nanti logo untuk branding pariwisata itu akan dibuat yang lebih kreatif dan kekinian, akan dikenalkan bulan Agustus mendatang. Tapi kini selagi menunggu logonya, kita tetap pakai yang 'Wonderful Indonesia' untuk keperluan branding," tutupnya.



Simak Video "Wishnutama Sambut Gembira Dibukanya Kembali Wisata Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA