Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 05:45 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Meninggal di Pesawat, Penerbangan Dialihkan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Air Canada (BBC Magazine)
Jakarta - Penerbangan Air Canada tujuan Brisbane terpaksa mendarat darurat ke Honolulu karena salah satu penumpang meninggal dunia. Otopsi akan segera dilakukan.

Dilansir dari 7news.com.au, penerbangan maskapai Air Canada dari Vancouver (Kanada) ke Brisbane (Australia) terpaksa dialihkan dan mendarat darurat karena penumpang meninggal di tengah penerbangan. Menurut petugas layanan administrasi kantor pemeriksa medis Honolulu di Hawaii, Kira Paiva Kimura, penumpang bernama Christopher Woodgate yang berusia 38 tahun dinyatakan meninggal dunia ketika penerbangan mendarat di Honolulu.

Juru bicara Air Canada, Peter Fitzpatrick, mengatakan bahwa penerbangan dari Vancouver ini dialihkan karena keadaan darurat medis. Namun, dia tidak memberikan rincian apa yang terjadi pada penumpang.

"Karena menghormati privasi pelanggan kami, Air Canada tidak dapat mengkonfirmasi rincian tentang darurat medis," kata juru bicara maskapainya.



Perwakilan Aloha Society of Hawaii, sebuah organisasi nirlaba yang membantu penumpang pesawatyang kesulitan, Jessica Lani Rich mengatakan bahwa Christopher bepergian dengan istri dan lima anak dan beberapa anggota keluarga lainnya. Pria ini dalam keadaan sakit sebelum melakukan penerbangan.

Ada 257 penumpang dan 13 awak kabin dalam penerbangan. Maskapai menyediakan voucher hotel dan makanan untuk penumpang. Mereka meninggalkan Honolulu pada hari Minggu dengan penerbangan berbeda.

Simak Video "Dua Pesawat Kecil Tabrakan di AS, 8 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA