Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Ada Tasmanian Devil Maling Cokelat

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Tasmanian Devil curi cokelat (dok. Twitter)
Tasmania - Sungguh apes nasib turis ini. Saat lagi kemping, tiba-tiba ada Tasmanian Devil menghampiri dan langsung menyambar cokelat di tangannya.

Daniel Hunter, seorang fotografer alam liar mengalami peristiwa yang tak terduga dengan Tasmanian Devil, 'setan' dari Pulau Tasmania yang terancam punah.

Daniel yang sedang kemping dikejutkan oleh sesosok penampakan hewan misterius ini. Lebih mengejutkannya lagi, si tasmanian devil ini berhasil mencuri coklat batangan yang sedang dipegang Daniel.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (18/1/2020), Daniel pun langsung mengejar si 'pencuri' licik tersebut. Peristiwa tersebut diabadikan Daniel lewat video pendek berdurasi 30 detik.



Setelah dikejar beberapa saat, akhirnya cokelat batangan yang dicuri oleh si Tasmanian Devil dijatuhkan begitu saja. Sementara oknum pencurinya, kabur ke dalam hutan.

"78 Persen, dasar kamu pencuri," ketus Hunter sambil memungut cokelat yang dijatuhkan si Tasmanian Devil. 78 Persen yang diucapkan Daniel merujuk pada kadar coklat batangan yang dicuri si Tasmanian Devil.

Waduh, Ada Tasmanian Devil Maling CokelatIlustrasi Tasmanian Devil (iStock)

Akhirnya Daniel pun melanjutkan kegiatan kempingnya di Maria Island National Park. Di lokasi tempatnya kemping, Tasmanian Devil memang hidup liar dan dilindungi.


Tasmanian Devil diketahui sebagai hewan nokturnal yang aktif di malam hari. 'Setan' ini juga dikenal sebagai karnivora alias pemakan daging, sehingga agak aneh jika ada Tasmanian Devil yang keluar di siang bolong dan mencuri batang cokelat.

"Sangat tidak biasa melihat Tasmanian Devil remaja di siang hari, bereksperimen dengan beberapa perilaku sebagai bagian dari proses perkembangannya," cuit Daniel di Twitter.

Simak Video "Penampakan dari Udara Ratusan Paus Terdampar di Tasmania"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA