Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 23:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi, Senja, dan Labuan Bajo

Afif Farhan
detikTravel
Presiden Jokowi menikmati senja di Labuan Bajo, NTT (Instagram/jokowi)
Labuan Bajo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT. Dia mengecek beberapa hal terkait pariwisata.

Hal itu terlihat dalam postingan Instagram pribadinya, @jokowi seperti dilihat detikcom pada Minggu (19/1/2020) malam. Presiden Jokowi memposting foto sedang menikmati senja di Labuan Bajo di atas kapal.

[Gambas:Instagram]





Dalam caption foto tersebut, Jokowi memuji Labuan Bajo. Asal tahu saja, Labuan Bajo sendiri masuk dalam daftar 5 Destinasi Super Prioritas.

"Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam, sampai pemandangan di saat matahari terbenam ini," begitu captionnya.



Dalam keterangan tertulis, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan Presiden Jokowi akan melakukan beberapa hal terkait pariwisata. Beberapa di antaranya seperti meninjau proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo, meninjau kawasan Puncak Waringin, meresmikan sarana pendukung pariwisata yaitu sebuah hotel milik BUMN, dan mengecek kapal-kapal wisata di sana.

"Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya," kata Heru.

Beberapa jajaran menteri ikut dalam rombongan Presiden Jokowi. Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Kunjungan presiden Jokowi di Labuan Bajo rencananya sampai hari Selasa (21/1) mendatang.

Simak Video "Kapal Phinisi di Labuan Bajo Terbalik"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA