Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Naik Kapal Phinisi Seperti Jokowi? Ini Estimasi Biayanya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Presiden Jokowi di atas Kapal Phinisi Felicia (Agus Suparto/Presidential Palace)
Labuan Bajo - Dalam kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo sempat menikmati senja dari atas kapal phinisi. Buat kamu yang tertarik, berikut kisaran biayanya.

Lewat unggahan foto di laman resminya, Minggu (19/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen dirinya di atas kapal pinisi dengan latar senja cantik di Labuan Bajo. Diketahui, Jokowi memang tengah melakukan kunjungan kerja ke satu dari 5 destinasi super prioritas tersebut.

"Menyaksikan matahari terbenam di pantai Labuan Bajo dari geladak Kapal Phinisi Felicia Plataran, sore tadi," tulis Jokowi di caption fotonya.

[Gambas:Instagram]



Bagi traveler yang belum tahu, berwisata naik kapal phinisi menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati indahnya pesona Labuan Bajo dari dekat. Istilahnya adalah Life on Board atau yang biasa disingkat LOB.



Seperti ditulis di unggahannya, Jokowi menaiki Kapal Phinisi Felicia yang merupakan kapal terbesar milik grup Hotel Plataran. Dilihat detikcom dari situs resmi Plataran, Senin (20/1/2020), kapal itu dapat menampung hingga maksimal 12 tamu.

Secara spesifikasi, Kapal Phinisi Felicia memiliki dua kabin utama, dua dobel kabin serta dua kabin bunk bed yang dilengkapi dengan pendingin ruangan serta kamar mandi. Sejumlah fasilitas pendukung mewah seperti home theater hingga bar juga ada di dalamnya.

Fasilitas di Kapal Phinisi FeliciaFasilitas di Kapal Phinisi Felicia (dok Plataran Private Cruises)
Apabila ditengok di situsnya, pihak Plataran memang tidak langsung mencamtumkan harga untuk menginap di kapal tersebut. Hanya tahun 2019 lalu, pihak Plataran menyediakan paket wisata LOB di Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam menggunakan Kapal Phinisi Felicia.

Berdasarkan informasi tersebut, paket wisata 3 hari 2 malam dengan Kapal Phinisi Felicia (rate 2019) dipatok harga mulai dari USD 900/pax atau sekitar Rp 12,2 juta. Harga itu mencakup antar jemput bandara, biaya perjalanan LOB, alat snorkel, guide serta makan dan minum selama 3 hari 2 malam.

Adapun, tersedia banyak operator penyedia wisata LOB naik kapal phinisi lainnya di Labuan Bajo dengan harga yang cukup variatif. Namun, Kapal Phinisi Felicia yang dinaiki Jokowi memang merupakan salah satu yang terbaik di Labuan Bajo.



Simak Video "Kapal Phinisi di Labuan Bajo Terbalik"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA