Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Jet Presiden Meksiko Mau Dilelang, Harganya Fantastis!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Pesawat Kepresidenan Meksiko (Twitter/@Hacienda_Mexico)
Mexico City - Pesawat jet Presiden Meksiko akan dilelang ke publik. Pesawat ini dijual karena dianggap terlalu mewah dan boros. Harganya fantastis, mencapai Rp 1,7 Triliun!

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menjual pesawat jet kepresidenan Meksiko. Pesawat ini dijual karena dianggap terlalu mewah untuk negara yang sebagian besar penduduknya hidup dalam kemiskinan.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Senin (20/1/2020), pesawat jenis Boeing 787 Dreamliner ini rencananya akan dilelang dengan sistem Raffle, sama seperti saat kita mau membeli sneakers rilisan edisi tertentu.

Presiden Lopez Obrador berencana untuk menjual tiket raffle pesawat ini seharga US$ 25 (setara Rp 350 ribuan) per lembarnya. Nantinya dia akan menjual sebanyak 6 juta lembar tiket raffle untuk membeli pesawat ini.

Pesawat Jet Presiden Meksiko Mau Dilelang, Harganya Fantastis!Foto: (Twitter/@Hacienda_Mexico)

Jika ditotal, dari uang penjualan tiket Raffle maka akan terkumpul dana hingga Rp 2,1 Triliun. Pemenang raffle yang beruntung pun berhak untuk membawa pulang pesawat jet tersebut.

Jangan khawatir, Presiden Lopez Obrador menawarkan untuk memberikan gratis setahun pertama biaya perawatan pesawat itu, jaga-jaga jika traveler yang menang raffle tidak punya uang untuk mengoperasikan pesawat jet tersebut.


Asal tahu saja, biaya untuk mengoperasikan pesawat jet ini tidaklah murah. Sebagai gambaran, biaya untuk mengoperasikan pesawat jet serupa mencapai US$ 1,5 juta (setara Rp 20,4 Miliar).

Pesawat Jet Presiden Meksiko Mau Dilelang, Harganya Fantastis!Foto: (Twitter/@Hacienda_Mexico)

Presiden Lopez Obrador menggelontorkan rencananya ini setelah gagal untuk menemukan pembeli pesawat jet kepresidenan itu. Sudah setahun pesawat tersebut ditawarkan, tapi belum ada yang berniat membelinya. Di pasaran, harga pesawat ini dibanderol US$ 130 Juta (setara Rp 1,7 Triliun).

Di dalam pesawat jet kepresidenan berkapasitas 80 orang itu, ada Full Presidential Suite, dengan kamar tidur, kamar mandi pribadi dan beragam fasilitas mewah lainnya.


Selain mau dijual dengan cara raffle, Presiden Lopez Obrador juga menawarkan para pengusaha yang mau menyewa pesawat tersebut per jam. Semua cara akan ditempuh agar pesawat ini laku terjual, atau cicilannya bisa terbayar lunas.




Simak Video "Peminat Jet Pribadi Tinggi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA