Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kelinci 'Sultan' Naik Pesawat Kelas Bisnis, Disuguhi Sampanye

Putu Intan
detikTravel
Kelinci bernama Coco ini tampak santai duduk di pesawat kelas bisnis. (Foto: Takako Ogawa)
Jakarta - Kelinci ini mungkin bisa bikin kamu iri. Bagaikan kelinci 'sultan', ia duduk santuy di pesawat kelas bisnis penerbangan antarbenua, tepatnya dari San Fransisco, Amerika Serikat ke Jepang.

Kelinci bernama Coco ini amat beruntung punya pemilik yang perhatian dengannya. Pada akhir 2018 lalu, Coco dan pemiliknya, Takako Ogawa diketahui terbang dari San Fransisco ke Jepang dengan naik pesawat kelas bisnis untuk menempuh perjalanan jauh tersebut.

Dari foto yang dibagikan Ogawa, terlihat kelinci abu-abu itu mengenakan dari kupu-kupu berwarna hitam sembari duduk manis. Tak lupa, kelinci ini juga disuguhi sampanye dan croissant. Santuy kan?

Foto: Takako Ogawa

Dilansir dari Insider, Senin (20/1/2020) Ogawa dan Coco pergi ke Jepang karena Ogawa akan pindah kerja.

"Saya kembali ke Jepang, mengundurkan diri dari Google untuk memulai karir baru saya,"ujar Ogawa yang merupakan co-founder dan CEO dari startup di bidang analisis, Panalyt Japan.

"Saya tidak bisa meninggalkannya di Amerika, jadi saya membawanya bersama saya."


Untuk membawa Coco naik, Ogawa mendaftarkannya sebagai hewan pendukung emosional, dan membayar USD 100 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk membawanya ke kabin dalam kasus khusus.

Ketika staf memberi tahu Ogawa bahwa tidak akan ada orang yang duduk di kursi sebelahnya di kelas bisnis, Ogawa memutuskan untuk membiarkan Coco menikmati kursi kelas atas itu.

Foto: Takako Ogawa

"Saya pikir itu sangat baik, pramugari membiarkan dia (Coco) menggunakan kursi kosong di sebelah saya dan membawa makanannya sepanjang perjalanan," kata Ogawa.

Coco juga mendapatkan pujian karena selama penerbangan ia tidak membuat keributan. Sebenarnya ini bukanlah penerbangan pertama Coco di kelas bisnis. Sebelumnya, mereka berdua juga melakukan hal yang sama pada penerbangan dari Jepang ke San Fransisco pada 2015 silam.

Namun ketika ditanya apakah Ogawa berencana akan membawa sang kelinci naik pesawat lagi, dia menjawab "aku rasa dia sudah terlalu tua sekarang dan tak lama lagi sudah berusia 9 tahun!".





Simak Video "Beternak Kelinci Bandar Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA