Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Go Green, Taman Rekreasi Ini Turut Kurangi Sampah Plastik

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Ancol (Nfadils/d'Traveler)
Jakarta -

Terkait pelestarian lingkungan, banyak pihak yang sudah mulai sadar akan kerusakan lingkungan. Soal itu, beberapa kawasan rekreasi melakukan aksi Go green.

Salah satunya adalah Taman Impian Ancol yang sudah menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Mulai dari restorasi kerang hijau hingga area terbuka, semua dilakukan untuk menjaga alam.

"Kalau untuk sosial lingkungan, ada restorasi kerang hijau membudidayakan kerang hijau untuk pemulihan air laut," kata Head Coorporate Communication Ancol, Rika Lestari, Senin (20/01/2020) di Seaworld Ancol.

Pengurangan sampah plastik yang sudah banyak dilakukan berbagai tempat juga dilakukan pihak Ancol. Untuk menjaga lingkungan, Ancol sudah mengurangi penggunaan bahan plastik.

"Kemudian kita ada gerakan kawasan kita tidak menggunakan sterofoam kemudian kita tidak menggunakan sedotan plastik dan mengurangi kantong plastik. Kita sudah menuju ke arah inisiatif 2 lingkungan," kata Rika.

Dalam aksi ini pula ada lapangan golf yang telah diubah menjadi area terbuka hijau di Ancol. Rika mengatakan kawasan hijau tersebut merupakan paru-paru Jakarta.

"Kita dari tahun 2011-2013 Ancol sudah merubah area lapangan golf menjadi area terbuka hijau. Ada Allianz Eco Park yang luasnya 32 hektar. Itu kita bilang oase atau paru-paru Jakarta, khususnya Jakarta utara," tutup Rika.



Simak Video "Berwisata ke Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Lahat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA