Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalan Yuk Sama Hewan Terapi di Bandara

Syanti Mustika
detikTravel
(Foto: sfowagbrigade/Instagram)
San Francisco - Takut dan gelisah sebelum naik pesawat banyak dirasakan oleh para penumpang, Nah untuk mengatasinya, sebuah bandara punya satwa lucu agar para penumpang tak senewen lagi.

Kenalan nih sama hewan-hewan menggemaskan yang tergabung dalam Brigade Wag. Mereka adalah sekumpulan hewan terlatih yang dipersiapkan sebagai hewan terapi. Dirangkum detikcom, kamu bisa berjumpa dengan Brigade Wag di Bandara San Francisco. Hewan menggemaskan ini ada di terminal keberangkatan.

Untuk menandakan mereka anjing terapi, para Brigade Wag mengenakan kostum khusus yang bertulis 'Pet Me!'. Nantinya para penumpang yang gugup bisa menyentuh dan bermain dengan para Brigade Wag.

[Gambas:Instagram]


Perlu traveler ketahui, bahwa anjing terapis di bandara mempunyai sertifikat khusus sehingga mereka bebas berkeliaran di terminal. Mereka juga terlatih untuk menghadapi orang yang sedang grogi, cemas dan gelisah. Dan tentu saja mereka sangat jinak.

Rupa mereka yang menggemaskan membuat Brigade Wag tidak pernah 'sepi job'. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa begitu senang saat menyentuh dan berinteraksi dengan mereka.

Brigade Wag terdiri dari anjing-anjing berbagai ras da ukuran. Mereka juga punya nama lho. Ada Ace si golden retriever, ada juga ras maltese yang bertemu orang-orang, Sussex dari ras spaniel jackie yang suka dipeluk dan lainnya.

Tidak hanya anjing lho, juga ada seekor babi yang ikut ambil andil sebagai hewan terapi. Namanya Lilou, si babi yang ramah, suka menyapa orang dan doyan selfie.

[Gambas:Instagram]


Ada 14 ekor anjing jinak yang nantinya akan menemani para penumpang yang gelisah setiap naik pesawat. Anjing-anjing ini membantu menenangkan dengan membiarkan diri mereka dielus, dipeluk dan diajak bermain. Mereka nantinya akan menanggapi dengan menggoyangkan ekor, bersalaman dan menggonggong.

[Gambas:Instagram]


San Francisco bukanlah bandara satu-satunya yang menyediakan hewan terapi untuk penumpang yang takut naik pesawat. Bandara Southampton di Inggris juga menyediakan anjing-anjing lucu yang tergabung dalam Canine Crew yang berasal dari Therapy Dogs Nationwide. Anjing-anjing ini akan melakukan patroli di terminal kedatangan dan keberangkatan seminggu sekali.

Bahkan kemarin juga heboh ada kuda poni yang dibawa terbang naik pesawat. Hewan terapi ini disediakan oleh Maskapai American Airlines.



Simak Video "Petugas Keamanan Bandara Tewas Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA