Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 08:38 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Kembalikan Selimut Pesawat yang Diambil 9 Tahun Lalu

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi penumpang berselimut di pesawat. (Foto: iStock)
Jakarta - Seorang penumpang membawa pulang selimut pesawat. Itu kejadian 9 tahun lalu. Baru sekarang si penumpang pesawat mengembalikan selimut itu, beserta sepucuk surat berisi permohonan maaf.

Bila naik pesawat, penumpang memang disuguhkan berbagai fasilitas seperti selimut atau earphone yang bisa digunakan namun tak boleh dibawa pulang. Nah, salah satu penumpang asal Malaysia ternyata pernah mengambil selimut pesawat yang akhirnya baru ia kembalikan nyaris sedekade lamanya.

Kejadian ini lantas menjadi perbincangan publik di jagat media sosial twitter. Melalui akun @Hazrey, publik mengetahui bahwa selimut yang dikembalikan itu telah dibungkus plastik rapi. Di sana juga dicantumkan surat permohonan maaf.


Dalam surat itu, orang yang mengambil selimut tersebut mengakui bahwa perbuatannya kurang bijak. Ia juga mengaku sebenarnya memang sudah berniat memulangkan selimut yang ia ambil di tahun 2011 pada maskapai Malaysia Airlines (MAS).


Dilansir dari World Buzz, foto-foto selimut dan permintaan maaf itu diambil oleh Leading Crew of Malaysia Airlines, Kamarulzaman Abd Karim (Kay) dalam penerbangan Kuala Lumpur menuju Jeddah.

Sebagaimana diwartakan Harian Metro, Kay mengatakan bahwa paket selimut itu ditemukan ketika ia dan awak kabin sedang memeriksa kondisi kabin pesawat setelah penumpang turun.

"Kami secara rutin memeriksa kabin setelah semua penumpang turun dari pesawat, hanya untuk memastikan apakah ada barang penumpang yang tertinggal. Saat sedang memeriksa, kami menemukan parsel yang dibungkus plastik, yang ternyata adalah selimut MAS dengan surat di dalamnya," ucapnya.

Cuitan ini telah mendapatkan perhatian publik. Bahkan juga sudah di-retweet hampir 2 ribu pengguna dan disukai hampir 3 ribu pengguna.


Netizen juga ramai-ramai berkomentar. Mayoritas komentar datang dari orang Malaysia, yang berbagi kisah serupa mengenai selimut MAS.

"Dulu naik A380, pramugari menyuruh saya ambil selimut tapi tidak saya ambil. Teman-teman saya ambil. Saya malah dapat banyak selai kacang. Baik sekali orang itu."

"Saat itu dalam penerbangan ke Beijing, ada bayi menggigil setelah keluar pesawat. Waktu itu jam 1 pagi. Mungkin karena bajunya tidak cukup tebal. Setelah itu ada pramugari memberikan selimut dan mengatakan, ambil saja selimutnya untuk menyelimuti bayinya."

Selain itu, beberapa netizen justru mengakui bahwa mereka juga mengambil selimut MAS diam-diam dan kini bertanya apakah sebaiknya mereka kembalikan atau tidak. Nah, kalau traveler sendiri apakah punya pengalaman serupa?




Simak Video " Tiket Pesawat Mahal, Penumpang di Bandara Kualanamu Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA