Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 09:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Olimpiade 2020, Ada Galeri Seni Digital di Bandara Narita

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kolaborasi antar Alibaba Group dan Komite Olimpiade Tokyo 2020 (dok Alibaba Group)
Tokyo - Tahun ini Tokyo punya hajatan Olimpiade yang berkelas dunia. Menyambut Olimpiade 2020, Bandara Narita pun menghadirkan galeri seni digital.

Lewat keterangan pers yang diterima detikcom, pihak Alibaba Group sebagai mitra global resmi Olimpiade Tokyo 2020 meluncurkan galeri seni digital Alibaba Cloud Gallery di Bandara Internasional Narita.

Secara teknis, galeri digital itu hadir untuk memberikan kesan pertama yang mendalam dan memperkaya pengalaman bagi para pengunjung Olimpiade sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tokyo, Jepang.

Berkolaborasi dengan Bandara Narita dan sejumlah seniman muda terkemuka di Jepang, Alibaba Cloud Gallery akan memamerkan kreasi seni di layar-layar digital pada jalur pejalan kaki di Terminal 1 dan 2 area kedatangan Bandara Internasional Narita mulai bulan Maret 2020 hingga akhir Maret 2021.


Di galeri ini, para pengunjung dapat melihat beragam karya kreatif yang merupakan harmoni apik antara seni, budaya dan sejarah Jepang, dengan olah raga dan teknologi komputasi awan.

Sementara bagi para seniman di Jepang, galeri ini merupakan platform untuk menunjukkan kreativitas, passion tentang kearifan lokal dan ekspresi diri melalui karya seni digital.

Kehadiran Alibaba Cloud Gallery diumumkan dalam konferensi pers di Tokyo pekan lalu (16/1) yang dihadiri Masaaki Komiya, Vice Director General Tokyo Organizing Committee of the Olympic and Paralympic Games, Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group, serta Noriko Kinouchi dan Shoichi Okumura, dua dari sejumlah seniman Jepang yang digandeng Alibaba untuk menghadirkan karya seni mereka.

"Alibaba Cloud Gallery di Bandara Narita yang terdiri dari karya seni digital yang dihadirkan sejumlah seniman terkemuka Jepang, adalah inisiatif pertama dari berbagai upaya kami untuk meningkatkan pengalaman para penonton dari seluruh dunia yang datang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo," ujar Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.


Noriko Kinouchi yang memiliki ciri khas menggunakan teknik-teknik cetak tradisional ala Jepang dalam wujud kriya seni digital untuk melukiskan kelembutan alam, budaya, dan masa depan Jepang, baik dari sisi ilmu pengetahuan maupun teknologi, akan memamerkan karyanya: The Sound of The Ocean dan Butterflies di Alibaba Cloud Gallery.

Sementara Shoichi Okumura yang terkenal dengan karya seni lukisan di atas batu khas Jepang dengan sentuhan modern dan bertema kaum muda pada tiap karyanya, akan memamerkan kartanya yang berjudul Sailing Across the Sea di Alibaba Cloud Gallery.

"Kami berterima kasih atas dukungan Alibaba Group bagi Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai anggota program sponsorship global The Olympic Partner (TOP), Alibaba Group berkomitmen untuk menghadirkan inovasi digital di Olimpiade Tokyo 2020," ucap Masaaki Komiya, Wakil Direktur dari Komite Organisasi Tokyo yang menangani Olimpiade dan Paralimpik.

"Dengan teknologi terkini dari Alibaba Cloud, Alibaba Could Gallery akan menjadi platform unjuk kreativitas para seniman muda Jepang. Para turis dari seluruh dunia akan merasakan pesona budaya Jepang, inspirasi dari para seniman, dan atmosfir Olimpiade Tokyo 2020 sejak menginjakkan kaki mereka di Bandara Narita," tuturnya.




Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA