Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 12:37 WIB

TRAVEL NEWS

Selebgram Nge-Prank biar Dapat Upgrade ke Kelas Bisnis Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi turis di bandara (Thinkstock)
Sydney - Seorang selebgram nge-prank di pesawat dengan pura-pura cedera pergelangan kaki, agar dapat upgrade bangku ke kelas bisnis. Tapi ada yang curiga itu cuma setting-an.

Jamie Zhu, seorang influencer asal Australia, membagikan video prank-nya saat menaiki pesawat maskapai Cathay Pacific. Dilihat detikcom dalam akun Instagramnya, video ini telah ditonton lebih dari 260 ribu kali.


Dalam videonya tersebut, Jamie mengatakan bahwa dirinya akan melakukan penerbangan internasional dan memakan waktu panjang. Dia pun punya ide untuk bisa mendapatkan upgrade ke kelas bisnis secara cuma-cuma.

Setelah check in di bandara, dia menuju ke toko obat dan membeli penyangga kaki berbentuk boot dan mengatakan kalau tulangnya patah. Selama kegiatannya, ada rekannya yang merekam aksi prank tersebut.
Saat memasuki pesawat, Jamie pun kesulitan duduk di bangku kelas ekonomi yang ia beli karena boot nya tidak bisa masuk ke celah bangku. Kemudian dia memanggil pramugari dan meminta kursi lain. Sang pramugari pun mencoba mengecek kondisi Jamie dan akan meminta izin terlebih dahulu.

Rekaman video berlanjut saat Jamie telah duduk di bangku bisnis class. Dia pun memamerkan dalam videonya layanan apa saja yang dia dapatkan saat di bangku bisnis.

Saat rekannya ingin merekam dirinya, Jamie mengatakan ke rekannya itu untuk kembali ke bangkunya sendiri karena tidak diizinkan di dekatnya. Dengan santainya, dia 'mengusir' rekannya tersebut. Saat turun dari pesawat, Jamie pun sudah berjalan dengan santai tanpa mengenakan boot penyangga kaki.

Setelah videonya di upload, para fans Jamie pun terhibur dan mengatakan prank-nya boleh juga. Di sisi lain, ada pula yang mengatakan bahwa ini adalah video yang setting-an dan Jamie sebenarnya memang membeli dua bangku, yakni ekonomi dan bisnis.

Sebagian netizen bahkan menyebut bahwa yang berada di bangku samping di bisnis class itu adalah ayah Jamie sendiri. Walau Jamie membantahnya, tapi netizen tetap yakin ini adalah video setting-an.

Apapun juga, modus tipu-tipu macam ini sejatinya tidak patut ditiru. Kalau ketahuan, bisa jadi urusan malah jadi panjang!




Simak Video "Kualitas Udara di Melbourne dan Sydney Memburuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA