Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Siap-siap, Bulan Depan Harga Visa Eropa Naik

bonauli
detikTravel
Ilustrasi visa Schengen yang diperlukan untuk menyambangi sejumlah negara Eropa. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Traveler yang ingin berlibur ke Eropa jangan kaget. Terhitung mulai bulan depan, harga visa Schengen atau visa Eropa akan naik.

Liburan ke Eropa bukan cuma jadi idaman banyak orang, tapi bisa juga bikin deg-degan. Hal ini dikarenakan pengurusan visanya yang cukup panjang dan tak murah. Belum lagi tidak ada jaminan bakal lolos.

Nah, traveler yang mau ke Eropa pun kini harus mulai menganggarkan dana lebih. Diintip detikcom dari situs resmi Schengen Visa Info, tarif visa itu akan mengalami kenaikan.

Kalau sebelumnya harga visa Schengen adalah 60 Euro, mulai bulan depan akan naik menjadi Euro 80 atau sekitar Rp 1,2 juta. Untuk anak-anak di atas 6 tahun akan naik menjadi Euro 40 atau sekitar Rp 600 ribuan.

Tarif baru ini akan mulai diberlakukan pada tanggal 2 Februari 2020. Tak hanya tarif baru, tapi ada peraturan baru juga.

Bagi pemegang paspor Indonesia yang ingin mengurus visa Schengen harus mengajukan maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan. Peraturan ini dianggap sebagai penyelasaran dokumen.

Visa Schengen sendiri memiliki akses untuk 26 negara Uni Eropa. Negara-negara favorit yang jadi tujuan orang Indonesia adalah Prancis, Belanda dan Jerman.

Meski begitu tak sedikit pengajuan visa yang ditolak dari Indonesia. Tahun lalu saja ada 210,468 visa yang diajukan, tapi 3,687 di antaranya ditolak.

Situs ini juga menjelaskan bahwa kini negara-negara Uni Eropa yang tidak memiliki perwakilan di Indonesia berkewajiban untuk menyediakan pelayanan eksternal bagi yang ingin mengajukan. Sehingga akan memudahkan orang Indonesia.



Simak Video "Traveler! Biaya Pembuatan Visa Schengen Naik Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA