Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Depan, Pemprov DKI akan Support Perayaan Tiap Agama

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Rolando/detikcom
Jakarta -

Pihak pemprov DKI Jakarta kian serius merangkul semua pemeluk agama di Jakarta. Ke depan, tiap perayaan agama akan didukung oleh pihak Pemprov DKI Jakarta lewat acara.

Setelah sukses melangsungkan Christmas Carol pada momen Natal tahun lalu, kini pihak pemprov DKI Jakarta menghadirkan sejumlah acara Imlek bertajuk #jakartaimlekan yang dimulai dari hari Jumat ini.

Berkaca dari yang sudah-sudah, tampak keseriusan dari pihak Pemprov DKI Jakarta untuk merangkul semua masyarakat Jakarta dengan beragam agama dan latar belakangnya. Dihubungi terpisah oleh detikcom, Jumat (24/1/2020), Kadispar DKI Jakarta, Ahmad Cucu Kurnia menyatakan hal tersebut.

"Jadi perayaan agama nanti bakal disupport apa pun agamanya, tapi itu harus berangkat dari keinginan masyarakat," ujar Cucu.

Mewakili pihak Pemprov DKI Jakarta, Cucu mengatakan akan mengemas tiap perayaan agama besar dalam format yang menyenangkan untuk dinikmati semua orang. Tentunya ini jadi kabar baik bagi masyarakat Jakarta yang beragam.

"Jadi nanti misalnya Paskah, cari-cari telor di taman. Terus kayak kurban, kita kerjasama sama chef-chef di hotel. Mereka bakal masak di taman-taman umum, langsung dibagikan. Jadi bukan hanya daging mentah. Sudah dibuktikan kemarin Natal, Christmas Carol sambutannya luar biasa," ungkap Cucu.

Itu adalah beberapa rencana dari pihak Pemprv DKI Jakarta terkait perayaan agama besar yang akan datang. Soal implementasinya, kita tunggu saja tanggal mainnya.



Simak Video "Demi Angpao, Nenek Asal Depok Rela Menunggu Sejak Pagi di Vihara Dharma Bhakti"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA