Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jan 2020 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Juara Foto Traveling 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Salah satu pemenang Travel Photographer of the Year 2019 (Foto: TPOTY/CNN)z
Jakarta -

Inilah foto traveling terbaik di 2019. Begitu banyak foto yang masuk dari seluruh negara di dunia.

Dilansir CNN, ada potret flamingo berkumpul di Pantai di Aruba, kuda liar di Utah, dan orangutan yang menjalani perawatan di pusat karantina Indonesia adalah beberapa foto pemenang penghargaan Travel Photographer of the Year 2109.

Dinilai oleh panel ahli foto global, termasuk pemenang Hadiah Pulitzer, Essdras M. Suarez. Kompetisi tahunan ini menarik perhatian dari fotografer amatir, semi-profesional, dan profesional dari lebih dari 140 negara di seluruh dunia.

Kontes ini dibagi menjadi berbagai kategori yang berbeda. Ada empat kategori, yakni The Art of Travel, Endangered Planet, People and Cultures and Thrills and Adventures.

Katy Gomez Catalina dari Spanyol dinobatkan sebagai pemenang keseluruhan kompetisi. Itu berkat portofolio luar biasa yang menampilkan foto-foto suku kerdil Batwa di Danau Mutanda, Uganda, serta foto Museum Louvre Paris saat hujan.

Pemenang utama Pemenang utama 2019 Travel Photographer of the Year ( Foto: TPOTY/CNN)

Alain Schroeder, jurnalis foto Belgia, membawa pulang hadiah di kategori Endangered Planet dengan gambar orangutannya. Fotografer Will Burrard-Lucas dan fotografer amatir Sumi Duha adalah pemenang bersama dalam portofolio Dusk to Dawn.

Penghargaan 2019 Travel Photographer of the Year memberikan hadiah khusus untuk fotografer muda. Ia Indigo Larmour (11) dari Irlandia yang menjadi pemenang umum.

Foto Robin Yong tentang seorang pria dan wanita di jalanan Old Havana Kuba adalah pemenang dalam kategori Street Life dan penghargaan People's Choice, yang dipilih secara online. Kategori lain adalah foto yang diambil melalui smartphone atau tablet, diberikan kepada fotografer AS Benjamin Shaul yang memotret dari iPhone-nya, yakni flamingo di Aruba, dan kategori baru untuk film dokumenter dengan tema yang berhubungan dengan traveling, yakni TAPSA Kiran Ridley.

Hadiah kontes ini termasuk kamera Fujifilm XT-3, ekspedisi berlayar di Norwegia, dan perjalanan 10 hari ke Sharjah, dan Festival Fotografi Xposure. Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja yang berusia di atas usia 19 tahun.

Sedangkan penghargaan Young Travel Photographer of the Year ditujukan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke bawah. Semua foto diunggah di www.tpoty.com.



Simak Video "Travel Kit, Antisipasi Biro Perjalanan Whatravel untuk Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT