Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jan 2020 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

India Juga Pernah Heboh Sapi Mati Titisan Dewa

Kris Fathoni W
detikTravel
Anak sapi mati yang dianggap titisan dewa di India. (Foto: Facebook - RT Play via IndiaToday)
Jakarta -

Di India sedang ramai kambing yang dianggap berwajah manusia hingga disembah bagai dewa. Hal serupa pun pernah terjadi, ada sapi mati yang dianggap titisan dewa.

Baru-baru ini sosok kambing dengan kelainan genetik di India bikin heboh. Masyarakat setempat bukan cuma menilai wajahnya mirip manusia, tapi juga menyembahnya bagai dewa.

Hal itu lantas mengingatkan kembali akan hal-hal serupa yang pernah terjadi di masa lalu. Di tahun 2017, misalnya, ketika heboh kabar soal anak sapi yang dianggap titisan dewa.

Merujuk pada pemberitaan IndiaToday medio Juni 2017, seekor anak sapi lahir di desa Pachenda, Uttar Pradesh, India. Sapi itu tak berumur panjang karena mati tak lama kemudian, tapi kehadirannya tetap bikin heboh.

Jadi anak sapi itu lahir dengan kelainan genetik yang membuatnya dinilai masyarakat tampak memiliki bentuk kepala seperti manusia, mulai dari mulut, mata, dan telinga.

"Masyarakat setempat memujanya sebagai titisan dari Dewa Wisnu dan ingin membangun sebuah kuil penghormatan buat anak sapi yang mati itu," tulis IndiaToday.

Dikatakan pula bahwa anak sapi itu disemayamkan di sebuah boks kaca dengan rangkaian bunga melingkar di lehernya. Media-media turut melaporkan bahwa orang-orang sekitar pun ikut mengumpulkan donasi karena sapi dianggap sebagai makhluk suci di India.

Paling tidak ada pula satu kejadian lain yang mirip-mirip di India. Ramai-ramai pemberitaan tersebut juga muncul di tahun 2017, medio bulan Agustus seperti ikut dilansir oleh media Inggris The Sun.

Adalah seekor kambing yang ketika itu bikin heboh, setelah sebuah akun Facebook mem-posting sosoknya yang juga terindikasi mengalami kelainan genetik atau mutasi.

"Seekor makhluk aneh ditemukan di India. Hewan itu, yang fisiknya mirip manusia, bikin ngeri warga satu desa," demikian caption video dalam postingan tersebut, tanpa merinci di mana lokasi persis eksistensi kambing tersebut.

Kambing ini memang dianggap masyarakat setempat memiliki kemiripan dengan wajah manusia. Tonjolan dahi dan struktur bibir kambing ini dinilai memiliki kesamaan fisik dengan manusia, alih-alih dengan satwa sejenisnya.



Simak Video "Waduh! Sapi di Bandung Nyemplung ke Parit Sedalam 2,5 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA