Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jan 2020 17:29 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Donald Trump Salah Sebut, Masjid Al Aqsa Jadi Masjid Al Aqua

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
President Donald Trump leaves the White House, Monday, Jan. 20, 2020, in Washington to attend the annual economic forum in Davos, Switzerland. (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Foto: Presiden Trump (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Washington DC -

Presiden AS, Donald Trump kembali bermasalah. Dalam pidato terbarunya, Trump salah menyebut Masjid Al Aqsa jadi Masjid Al Aqua. Duh, Trump!

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali jadi perbincangan netizen, terutama di media sosial. Sebabnya, dalam pidato terbaru, Presiden Trump menyebut Masjid Al Aqsa sebagai Masjid Al Aqua.

Dikumpulkan detikTravel, Rabu (29/1/2020), potongan pidato Prsiden Trump saat salah ucap tersebut ramai beredar di linimasa Twitter. Dalam video itu, dengan jelas terdengar Trump menyebut nama Masjid Al Aqua, alih-alih Masjid Al Aqsa.

"... Untuk memastikan semua umat muslim yang ingin datang berkunjung secara damai dan berdoa di Masjid Al Aqua, akan bisa melakukannya," ucap Trump di video itu.



Presiden Trump mengeluarkan statement tersebut saat berbicara tentang rencana damainya terhadap Palestina. Trump berbicara di Gedung Putih didampingi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Tentu saja 'keseleo lidah' tersebut memantik olok-olok dan juga kemarahan netizen.

"Majnoon," cuit @Adexuxin.

"Saya rasa kamu bisa pergi ke bawah air dan i'tikaf di Masjid Al Aqua," balas @IlmFeed.

Saat Donald Trump Salah Sebut, Masjid Al Aqsa Jadi Masjid Al AquaFoto: (dok. Twitter)



Masjid Al Aqsa sendiri adalah situs suci dan penting bagi umat Muslim di Yerusalem. Banyak traveler yang memimpikan untuk bisa berkunjung ke masjid ini dan beribadah di sana.

Pihak Palestina sendiri, melalui Presiden Mahmoud Abbas merespon dengan keras rencana damai Trump. Presiden Abbas menyebut pernyataan Trump bukan sebagai 'kesepakatan abad ini' melainkan 'tamparan abad ini'.



Simak Video "Trump Akan Cabut Lockdown di Perayaan Paskah, Apa Kata WHO?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA