Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jan 2020 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Haru Staf Maskapai Amerika untuk Kenang Kobe Bryant

Syanti Mustika
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Ilustrasi bandara (iStock)
New York -

Kematian Kobe Bryant menjadi duka bagi dunia olahraga, terutama Amerika Serikat. Pesan positif nan haru pun disampaikan staf maskapai untuk mengingatkan penumpang.

Dilansir detikcom dari Fox News, Kamis (30/1/2020), video karyawan Delta di bandara New York menjadi viral. Para netizen salut dan tersentuh dengan yang disampaikan karyawan ini di bandara.

Dalam video terlihat seorang karyawan Delta memegang mic dan mengajak penumpang untuk berterimakasih kepada orang-orang yang mereka cintai. Ini setelah terjadi tragedi tewasnya Kobe Bryant bersama putrinya Gianna, serta 7 orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu.

"Dengarkan. Saya melakukannya di semua penerbangan Los Angeles dan saya tahu ini adalah hari yang sulit. Tapi ketahuilah, sekarang kami di sini bersama anda. Ketahuilah anda masih punya kehidupan," ungkapnya.


Karyawan ini disebutkan bernama Courtney ini kemudian meminta para penumpang yang sedang menunggu pesawat melandas untuk menghubungi orang-orang yang mereka cintai.

"Jadi, jika ada orang yang belum anda ajak bicara hari ini, hubungi mereka. Jika ada orang yang belum anda hubungi hari ini, hubungi mereka. Jangan mengirim pesan. Tidak, tidak, tidak. Anda harus mengangkat telefon dan hubungi mereka,"

"Dan jika ada seseorang yang tinggal dekat dengan anda dan anda belum melihatnya, susul mereka. Pergi ke rumahnya dan ketuk pintunya. Biarkan mereka tahu dan mendengar langsung dari anda," lanjutnya.

"Kita mungkin kehilangan suatu yang hebat, seorang legenda. Tapi ingat semangatnya masih bersama kita. Dan ingat anda masih punya kehidupan," ujarnya.

Setelah mengucapkan kalimat di atas, riuh tepuk tangan penumpang pun menyambut ucapannya. Kemudian dia meminta para penumpang untuk mulai mengantri dan meminta sekali lagi bertepuk tangan.

Karyawan penjaga gate ini pun menjelaskan bahwa dia bekerja di Delta dan dia suka. Walau dia rindu rumah, namun dia tetap melakukan pekerjaan dengan cinta.

"Aku hanya ingin kalian tahu bahwa aku ada di sini untuk kalian. Karena seharusnya aku sudah di rumah, namun aku harus melakukannya untuk setiap penerbangan LA, hari ini dari hati ku. Ini adalah L O V E, rasanya istimewa bekerja di sini, di New York," tutupnya.

Video ini pun viral dan mendapat tanggapan positif dari netizen. Mereka bahkan meminta Delta untuk memperkerjakan karyawan yang selalu positif seperti ini.

Delta pun mengomentari rekaman karyawannya yang viral. Mereka memuji sikap karyawannya yang positif.

"Kata-kata yang luar biasa. Hanya mengingatkan dunia untuk selalu berpikiran dan berkata yang positif. Kami sangat senang anda bekerja di sini," komentar Delta.





Simak Video "Penembakan Brutal di Brooklyn, 4 Orang Tewas dan 3 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA