Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jan 2020 21:14 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Hemat dengan Cara Cermat Ini

Angga Laraspati
detikTravel
Liburan
Foto: shutterstock
Jakarta -

Liburan dilakukan kebanyakan orang untuk melepaskan penat setelah memiliki berbagai aktivitas rutin. Namun terkadang liburan selalu terbentur oleh masalah budget. Bisa liburan dengan budget terbatas pun jadi pilihannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat liburan dengan budget terbatas tetap bisa terasa menyenangkan;

Ajak Teman-teman

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan mengajak teman-teman. Tujuannya tidak lain untuk menghemat pengeluaran. Misalnya saja menyewa kendaraan, hotel dan juga makan. Dengan adanya teman dalam backpacker-an, maka biayanya bisa dibagi rata. Selain itu mengajak teman akan membuat liburan jadi lebih ramai dan seru bukan?

Siapkan Dana yang Tepat

Menyiapkan dana yang tepat dan pas juga menjadi pertimbangkan untuk melakukan backpacker-an. Jangan sampai penat sehabis liburan datang kembali karena harus memikirkan tabungan yang bolong. Alokasikan dana secukupnya dan sesuaikan destinasi yang sesuai dengan budget.

Pilih Destinasi yang Anti Mainstream

Destinasi wisata yang terkenal biasanya ramai dikunjungi pelancong. Di samping itu, tempat wisatanya juga menerapkan tiket masuk yang cukup menguras kantong. Bisa jadi, akses transportasi ke sana juga agak mahal. Untuk sekadar menikmati kesendirian dan keheningan, beberapa tempat wisata yang kurang terkenal juga bisa jadi pilihan. Pilihlah destinasi wisata yang baru berkembang, sehingga bisa menekan ongkos tiket masuk.

Di samping hemat, berkunjung ke destinasi wisata baru juga bisa ikut serta mengembangkan pariwisata dalam negeri. Kamu pun bisa mendapatkan foto-foto travelling yang kece yang mungkin nggak banyak orang punya, karena memang tempatnya belum diketahui oleh banyak orang.

Update Promo

Selalu update tentang promo-promo yang bisa didapatkan di berbagai platform online, untuk menemukan tawaran terbaik. Salah satunya yang bisa menjadi rekomendasi adalah ShopBack yang memberikan berbagai promo menarik untuk liburan.

ShopBack menawarkan cashback hingga 10% untuk pesan hotel di merchant travel ShopBack seperti Tiket.com, Agoda, Trip.com, Expedia, Booking.com, Pegipegi, OYO, RedDoorz, ZenRooms dan Klook. Tentunya cashback tersebut bisa mengurangi biaya untuk berlibur bukan?

Yuk buka ShopBack dan temukan berbagai promo menarik lainnya.



Simak Video "Siasat Hemat Liburan Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA