Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Feb 2020 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Sampah Plastik di Kuta Bali, Ini Kata Kadispar

Angga Riza
detikTravel
Pantai Kuta banjir sampah
Foto: (Angga Riza/detikcom)
Badung -

Bali, khususnya Pantai Kuta, sedang jadi sorotan terkait sampah. Bagaimana Bali mengantisipasi sampah terutama di awal Februari ini?

Pantai Kuta yang menjadi salah satu pantai yang dinilai tidak aman di Asia Tenggara karena sampah plastik kiriman yang berserakan saat musim hujan di bibir pantai, menurut situs perjalanan Global The Travel. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa angkat bicara.

Menanggapi hal tersebut merupakan hal biasa yang yang dilakukan oleh pihak kompetitor. Selain itu, ini juga akan menjadi introspeksi untuk menjadi yang lebih baik.

"Kalau kita kan menyadari bahwa itu kan berita-beritanya dari kompetitor kalau kita melihat di satu sisi sebagai introspeksi kalau memang benar adanya itu ya kita perbaiki," kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (2/1/2020).

Banjir Sampah Plastik di Kuta Bali, Ini Kata KadisparFoto: (Angga Riza/detikcom)



Sementara itu, pembatasan sampah plastik yang sudah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) bisa menjadikan solusi. Dan sudah gencar untuk disosialisasikan.

"Pak Gubernur kan juga sudah memahami persoalan itu dan sudah mengambil langkah-langkah yang konkret ya. Mulai dari peraturan untuk pemakaian sampah plastik-plastik yang di apresiasi oleh pihak luar," jelas Astawa.

Banjir Sampah Plastik di Kuta Bali, Ini Kata KadisparFoto: (Angga Riza/detikcom)



Kadispar Bali juga menilai ini merupakan sentilan bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Bali untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Di sumber sekarang sudah ada aturan terus disosialisasikan ini supaya tidak ada sampah lagi yang lain ya kita positif-positif aja sih, kalau memang kurang ayo kita benahi," tegas Astawa.



Simak Video "Serunya Bule Bali Berlomba Balap Tukik Pantai Kuta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA