Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Feb 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Petugas Minyak Selamatkan Kucing Beku dengan Kopi

Syanti Mustika
detikTravel
penyelamatan kucing beku
Diwisch dan tiga ekor kucing yang diselamatkannya ( Kendall Diwisch/Facebook)
Jakarta -

Siapa sangka kopi bisa menyelamatkan hidup tiga ekor kucing yang beku kedinginan? Seorang petugas minyak di Kanada punya cerita heroik.

Dirangkum detikcom, Kendall Diwisch seorang pekerja minyak dari Kanada membagikan cerita menarik di Facebook. Dia menceritakan bagaimana dia bisa menyelamatkan kucing yang beku dengan kopi.

Berdasarkan postingannya di Facebook tanggal 22 Januari 2020, Diwisch saat itu sedang melakukan pemeriksaan sumur-sumur minyak. Secara tidak sengaja dia melihat 3 ekor kucing yang mengeong lemah dan tidak bergerak.

Saat dia mendekat ternyata dua dari tiga kucing itu sudah membeku di tanah dan mereka tidak bisa bergerak kemanapun. Dengan segera Diwisch pergi ke mobilnya dan mencari alat yang bisa memecahkan es.


Ternyata benda yang bisa dia gunakan hanyalah kopi hangat yang dia bawa. Tanpa ragu dia pun menuangkan sisa kopinya ke ekor kucing yang telah beku. Mengejutkan, secara naluriah kucing-kucing ini pun mulai meminum kopi yang ditumpahkan ke tanah. Namun sayang, kopi ini terlalu membebaskan kucing malang ini.

Keadaan makin drama saat tak ada lagi kopi yang bisa dituangkan. Diwisch pun memutuskan untuk menarik pelan-pelan anak kucing tersebut. Walau mereka mungkin saja sedikit kesakitan, namun akhirnya kucing ini terlepas dari tanah.

Untunglah anak-anak kucing ini tidak terluka atau tersiram air panas. Kemungkinan mereka telah berada di luar semalaman hingga membeku seperti itu.

Diwisch pun kemudian membawa tiga ekor anak kucing ini ke mobil dan membawanya pulang. Kucing-kucing ini pun juga dihangatkan dan diberi makan.

Kemudian Diwisch membagikan cerita penyelamatannya di Facebook, lalu viral. Ceritanya ini menjadi sorotan media dan di-repost beragam sosmed. Dalam postingannya dia juga membuka untuk siapapun yang ingin mengadopsi kucing-kucing ini.

Adapun kabar terakhir dari Diwisch adalah kucing-kucing ini telah menemukan rumah baru mereka. Dengan bantuan Cause for Critters, tempat penampungan hewan lokal di Drayton Valley, kucing-kucing berhasil mendapatkan tempat baru.














Simak Video "Inilah 'Ibu' Puluhan Kucing Telantar di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA